Bek Tottenham Ini Dukung Wenger Jadi Manajer Inggris Berikutnya

Nama Arsene Wenger disebut-sebut akan mengisi kursi manajer Inggris saat kontraknya dengan Arsenal berakhir pertengahan tahun depan. (Foto: Telegraph)

Danny Rose Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Bek Tottenham Hotspur Danny Rose mendukung manajer Arsenal, Arsene Wenger, untuk melatih tim nasional Inggris kelak.

Sam Allardyce telah berpisah dengan tim nasional Inggris dan Gareth Southgate ditugaskan untuk menggantikannya di empat pertandingan ke depan, agar FA memiliki lebih banyak waktu untuk menemukan manajer permanen selanjutnya.

Satu nama yang telah banyak dikaitkan dengan pekerjaan itu adalah Wenger, yang memiliki kontrak bersama Arsenal hingga akhir musim ini. Rose mengaku senang bila manajer asal Prancis itu berkenan untuk melatih The Three Lions karena dianggap figur paling tepat.

“Saya akan menyambut siapa pun yang dikaitkan dengan pekerjaan itu. Tapi apa yang telah Wenger lakukan untuk Arsenal selama 20 tahun terakhir adalah hal yang brilian. Permainan Arsenal adalah sesuatu yang mengagumkan untuk ditonton,” ujar Rose.

“Jika dia menjadi manajer Inggris, pasti dia bisa melakukan keajaiban bagi negara ini. Akan sangat luar biasa jika kami memiliki seorang manajer sepertinya dengan semua pengalaman yang dia punya.

Lebih lanjut Rose mengaku tak memusingkan soal rivalitas London antara Tottenham dan Arsenal, jika pada akhirnya Wenger benar-benar jadi pelatih The Three Lions.

“Ada pemain Arsenal di skuat Inggris, itu tidak berarti bahwa saya tidak berbicara kepada mereka. Sahabat saya dalam sepak bola adalah Danny Welbeck dan dia bermain untuk Arsenal. Tidak ada masalah dengan hal itu,” tambahnya. (Sumber: London Evening Standard)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pochettino Pastikan Bek Tottenham Ini Siap Beraksi Kembali