Belum 100 Persen Pulih, Bek Tangguh Atletico Madrid Ngotot Ingin Main Untuk Uruguay

Diego Godin mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen saat Atletico Madrid menang 2-0 atas Valencia akhir pekan lalu.

godin atletico madrid uruguay

Sepakbola.com, Madrid – Diego Godin mengaku sudah pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen saat timnya menang 2-0 atas Valencia pada hari Minggu (2/10). Namun, tampaknya istirahat pada laga tersebut membuatnya bisa bermain untuk timnas Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan dia dilarang tampil melawan Valencia di Mestalla karena tindakan pencegahan cedera pergelangan kaki yang dia dapat saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

“Saya mencoba untuk bermain, tetapi Simeone memutuskan saya tidak boleh bermain. Ada rekan saya yang lebih fit dari saya,” katanya kepada Ovacion (4/10).

Uruguay akan bermain melawan Venezuela pada hari Jumat (7/10) melawan Venezuela dan Kolombia lima hari kemudian. Kemungkinan dia akan bekerja sama dengan rekannya di Atletico Jose Gimenez di jantung pertahanan Uruguay.

“Saya ingin bermain. Saya hanya keseleo sedikit di pergelangan kaki, saya tidak main di akhir pekan untuk pencegahan. Sekarang kita akan mengevaluasi dan kami akan ke dokter dan juga staf pelatih,” kata Godin (4/10).

Walau begitu, hal yang terpenting bagi Godin sekarang adalah Atletico Madrid: “Tetapi, hal yang terpenting sekarang adalah Atletico Madrid, bila saya fit manajer bisa memilih saya untuk bermain,”

Altetico yang memimpin klasemen La Liga akan menjamu Granada usai jeda internasional dan kemudian Rostov pada Liga Champions di Vicente Calderon sebelum melakukan perjalanan ke Sevilla pada akhir bulan. (Sumber: intothecalderon)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kalahkan Atletico Madrid, Penampilan Bayern Munchen Tak Luar Biasa, Kenapa?