Belum Sampai Setengah Musim, Eks Klub Premier League Ini Sudah Pecat Pelatihnya

Aston Villa mengonfirmasi telah memecat Roberto Di Matteo yang hanya bertugas selama 124 hari.

Roberto Di Matteo

Sepakbola.com, Birmingham – Klub Divisi Championship, Aston Villa dilaporkan telah memecat pelatihnya Roberto Di Matteo, setelah hanya 124 hari bertugas.

The Villa, yang terdegradasi dari Premier League musim lalu, merilis pernyataan pada Senin (3/10) pagi waktu setempat untuk mengonfirmasi kabar pemecatan manajer setelah menerima hasil buruk.

“Aston Villa Football Club hari ini berpisah dengan manajer Roberto Di Matteo. Klub memutuskan untuk bertindak setelah menerima hasil mengecewakan yang telah menyebabkan tim kini menduduki posisi ke-19 di Championship,” bunyi pernyataan dari pihak klub.

“Klub ingin memberikan catatan penghargaan kepada Roberto untuk semua usahanya dalam membantu membangun kembali skuat dan berharap dia mendapatkan yang terbaik di masa depan,” tutup pernyataan tersebut.

Pelatih berpaspor Italia kelahiran Swiss yang membuat 34 penampilan untuk timnas Italia sebagai pemain, kini harus mencari klub baru setelah menghabiskan musim lalu di kompetisi Bundesliga bersama Schalke 04. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini