Benarkah Ferguson Perlakukan ‘Class of 92’ Seperti Budak? Ini Pernyataan Eks Manchester United

Timm mengatakan jika dirinya tak cocok dengan gaya melatih Fergie. (Sumber foto: Daily Mail)

Mads Timm, Manchester UNited, Sir Alex Ferguson

Sepakbola.com, Manchester – Mantan pemain Manchester United, Mads Timm mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan terkait bekas klubnya tersebut.

Dalam otobiografi yang diluncurkan baru-baru ini, Timm membeberkan bahwa ‘Class of 92’ yang di antaranya terdiri dari David Bechkam, Ryan Giggs, Paul Scholes dan lainnya, selayaknya pasukan budak Sir Alex Ferguson.

Pada masanya, Ferguson dikenal sebagai pelatih yang keras, kasar, dan kerap memberikan masukan kepada para pemain mudanya dengan hal yang menakutkan.

Bagi ‘Class of 92’, gaya tersebut sangat cocok. Namun bagi Timm, ia tak cocok dengan gaya melatih Fergie. Timm sendiri memperkuat United musim 2002 hingga 2006. Namun ia hanya sekali dimainkan sebagai pemain pengganti selama 10 menit saat United melawan Maccabi Haifa di Liga Champions.

“Dia menerapkan dan menuntut budaya kepemimpinan kasar yang membuat para pemainnya berdedikasi padanya dalam keadaan apapun,” tutur pria kelahiran Denmark ini.

“Dia mengendalikan dan memotivasi para pemainnya dengan sangat menakutkan. Dalam hal ini, cocok untuk para pemain United yang bertahan di sana. Beckham, Giggs, dan Neville bersaudara sangat cocok dengan gaya tersebut dan mereka menjadi budak Fergie,” lanjutnya.

Timm juga percaya jika gaya melatih Fergie tersebut tak akan berhasil jika diterapkan saat ini. Dia mengklaim kalau pemain saat ini lebih memikirkan uang ketimbang komitmen yang besar untuk klub. (Mirror)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Perang Kata-Kata Legenda MU dan Kiper Liverpool Berlanjut