Bermain Apik Musim Ini, Firmino Akui Tak Punya Posisi Idaman

Sempat dijadikan playmaker, pemain sayap, dan gelandang serang, kini Firmino kerap beroperasi sebagai false nine. (Foto: Getty Images)

Roberto Firmino Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – Penyerang Liverpool Roberto Firmino yakin bisa bermain di posisi mana pun di lini serang karena pada dasarnya sangat senang bisa bermain di bawah arahan Jurgen Klopp.

Firmino bergabung dengan The Reds pada musim panas 2015 dari Hoffenheim. Sempat menjalani awal yang sulit di sepak bola Inggris, Firmino kini mulai menunjukkan taringnya bersama The Reds.

Musim lalu pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu pemain terbaik Liverpool, di mana ia mencetak gol penting di Liga Europa dan mengumpulkan 10 gol di Premier League.

Pemain asal Brasil ini pun mampu meneruskan performa baiknya musim ini, dengan berperan sebagai false nine di lini depan. Namun Firmino mengungkapkan dirinya siap bermain di posisi mana pun yang Klopp mau.

“Saya menunjukkan kualitas dan dia (Klopp) memutuskan untuk memainkan saya sebagai playmaker. Saya kemudian bermain di sayap untuk sementara waktu sebelum menjadi gelandang serang, di mana saya mulai mencetak gol dan menyadari bahwa itu posisi untuk saya,” ujar Firmino.

“Saya tidak memiliki preferensi. Saya hanya ingin bermain, dan itu adalah apa yang saya nikmati. Saya selalu ingin bermain, terlepas dari posisi saya. Saya selalu ingin membantu tim dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” tambahnya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Dipecundangi Bournemouth, Eks Liverpool Semakin Ragukan Kualitas Karius