Bhayangkara FC Siap Lanjutkan Tren Positif Di Laga Tandang

Menurut Ibnu Grahan, target itu cukup realistis, meskipun bukan hal mudah untuk didapatkan karena Thiago Furtuosso bakal absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

Ini perubahan logo yang terjadi di Bhayangkara United (foto: Sepakbola.com)

Sepakbola.com, Bekasi – Bhayangkara FC menjelma menjadi tim yang sukses menjalani partai tandang di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Dalam berapa kali kesempatan, Bhayangkara seringkali meraih kemenangan di kandang lawan, salah satunya saat membantai Sriwijaya FC 4-0 di Palembang.

Misi yang sama coba diraih Evan Dimas dkk saat melakoni tandang kontra Persib Maung Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (12/10). Menurut Ibnu Grahan, pelatih BFC, target itu cukup realistis. Kendati begitu, kemenangan bukan hal yang mudah untuk didapatkan karena Thiago Furtuosso bakal absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

“Hanya Thiago yang akumulasi. Kita target harus pulang bawa poin. Bisa satu atau tiga,” tegasnya.

Ia pun mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak meremehkan skuat Maung Bandung meskipun saat ini secara peringkat terlampau jauh. Apalagi mereka memiliki kualitas tim yang sangat baik dan punya peluang menang yang sama, baik sebagai tim tamu maupun tuan rumah.

“Kekuatan antar klub saat ini merata. Keberuntungan di sepakbola juga menentukan, mudah-mudahan kita dapat keberuntungan dan bisa menang dari Persib,” tambahnya.

Kehilangan Sergio van Djik dan Jajang Sukmara karena akumulasi, kemudian Tantan yang belum pulih sakit tidak sedikit pun akan mengurangi kualitas Maung Bandung.

“Zulham, Samsul atau Febri Hariyadi yang baru pulang dari PON semuanya berkualitas. Mereka tak ingan kalah di hadapan suporternya sendiri, walaupun kemarin habis kalah dari Madura United,” ungkapnya. (sumber: persib.co.id)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini