Bintang Barcelona Ini Akan Melewatkan Laga Kualifikasi Piala Dunia Bersama Kroasia

Proses pemulihan Rakitic belum bisa diprediksi. (Sumber foto: ESPN)

image-3

Sepakbola.com, Barcelona – Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, tak bisa membela timnas Kroasia untuk menghadapi Kosovo dan Finlandia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera. Hal demikian dikonfirmasi oleh pelatih Kroasia, Ante Cacic.

Kroasia juga masih tanpa Luka Modric dan Dejan Lovren, yang juga mengalami Cedera.

Rakitic diketahui mengalami masalah pada otot tumitnya. Sedangkan Modric dilaporkan akan absen satu bulan akibat cedera lutut saat berlaga di pertandingan Liga Champions pekan lalu.

“Kita tak bisa memperhitungkan kapan Rakitic kembali. Dia memiliki masalah di bagian otot tumitnya dan itu yang menyebabkan ia tak diturunkan Sabtu lalu oleh Barcelona,” terang Cacic pada media

“Tempatnya akan digantikan kapten pemain Dinamo Zagreb, Domagoj Antolic.”

“Modric, Rakitic, dan Lovren semuanya mendapatkan cedera jelang laga kualifikasi. Tapi aku memiliki ide yang cemerlang untuk menggantikan mereka di tim inyi,”

Cedera achilles tendon memaksa Rakitic melewatkan laga saat Barcelona di ekuk Celta Vigo 4-3, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada tujuh.

Sementara itu, Kroasia mendapatkan hasil imbang di laga pembuka kualifikasi Group I dengan skor 1-1 melawan Turki. Selanjutnya, mereka akan mengunjungi Kosovo pada Kamis dan tiga hari berselang berhadapan kontra Finlandia.

“Semuanya ada di hadapan. Tapi di sana tidak akan ada pengecualian jika kita tak bisa memenangkan dua laga itu, karena kita memiliki peringkat yang jauh lebih baik baik dari kedua tim tersebut,”

“Hal yang paling penting adalah semua striker kita sedang fit, tak ada masalah.” pungkas pelatih berusia 63 tahun itu

(Sumber: ESPN)
Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Jadi Rival Abadi, Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Tampak Akur Saat Duel El Clasico