Bintang Chelsea Ini Inginkan Peran Baru Di Chelsea, Sebagai Apa?

Eden Hazard ingin memiankan peran ‘number 10’ alias playmaker yang beroperasi di belakang striker.

hazard-footballgate

Sepakbola.com, London – Bintang Chelsea, Eden Hazard, menginginkan peran baru sebagai pemain nomor 10 di skuat asuhan Antonio Conte musim ini. Dengan peran tersebut, Hazard yakin bisa memberikan pengaruh besar terhadap performa Chelsea.

Posisi nomor 10 atau playmaker yang beroperasi di belakang striker sebenarnya memang tak asing bagi Hazard. Mantan pemain Lille itu mendapatkan peran serupa ketika memperkuat tim nasional Belgia.

“Saya suka bermain dengan peran nomor 10. Saya rasa lebih mendapatkan kebebasan menyerang. Di timnas, kami memiiki para bek sayap yang bekerja keras dan menciptakan banyak ruang, itu bagus dan mendukung saya bermain dengan peran itu,” kata Hazard.

“Saya memang suka bermain dengan peran nomor 10. Akan tetapi, terkadang di Chelsea saya tidak bermain dengan peran tersebut. Saya juga tak yakin Chelsea akan mengubah skema permainannya demi peran yang saya mau itu,” ujar Hazard menambahkan.

Di Chelsea, Hazard memang lebih serring di tempatkan di posisi winger kiri, bahkan sejak ia datang ke Chelsea beberapa tahun lalu. Di musim ini, perannya pun tak berubah. (Sumber: Skysports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Bungkam Manchester City Di Etihad, Chelsea Berhasil Lolos Tes