Bintang Gaek Timnas Belarusia Menyesal Pernah Tinggalkan Arsenal Demi Barcelona, Kok Gitu?

Alexander Hleb meangaku menyesal hengkang Barcelona di saat kariernya tengah bersinar di Arsenal. (Sumber foto: Goal)

Alexander Hleb menyesal tinggalkan Arsenal demi Barcelona

Sepakbola.com, London – Masih ingat dengan Alexander Hleb? Sempat melambung bersama Arsenal pada 2006, pemain asal Belarusia ini kini berkiprah di kampung halaman dengan membela BATE Borisov.

Hleb bercerita jika ia tengah berada di ujung karier karena usianya sudah menginjak 35 tahun. Musim ini kemungkinan besar Hleb akan pensiun sebagai pesepak bola.

Ia juga menuturkan selama kariernya sedang berada di puncak , Hleb menyesal pernah meninggalkan Arsenal dan memilih berlabuh ke Barcelona. Saat itu Hleb dibeli Barcelona dengan mahar 15 juta euro pada 2008. Sayang, penampilan Hleb sama sekali tak berkembang hingga namanya tenggelam di Camp Nou.

“Bagian dari penyesalanku adalah tidak bertahan di Arsenal. Arsene Wenger sudah seperti ayah untukku dan dia sudah mempercayaiku,” cerita Hleb ke Reuters.

“Sangat menyedihkan memikirkan hal tersebut. Tapi di saat bersamaan, Barcelona adalah klub besar. Aku tidak banyak bermain tapi aku hanya bermain sedikit.”

Hleb juga menuturkan jika momennya yang paling berkesan adalah ketika ia mengantarkan Arsenal melaju ke babak final Liga Champions 2016. Meski taka berhasil menjadi juara, tapi Hleb mengaku itu momennya yang paling berkesan di Inggris.

“Itu adalah puncak dari kemampuanku di London dan meninggalkan banyak momen berkesan dalam karierku,” lanjutnya. (Reuters)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Eks Manajer Chelsea Jagokan Gelandang Inggris Ini Jadi Suksesor Sempurna Ozil Di Arsenal, Yakin?