Bintang Lini Belakang Manchester United Ini Akui Tak Mudah Beradaptasi Di Liga Inggris

Eric Bailly cepat beradaptasi meski baru berlabuh ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. (Sumber Foto: Guardian)

Eric Bailly Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Bek Manchester United Eric Bailly mengaku masih mencoba untuk beradaptasi dengan permainan fisik di Liga Inggris yang menurutnya tidak mudah.

Bailly bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu dari klub Spanyol Villarreal, dan tidak banyak fans yang tahu tentang dirinya sebelum ia memastikan diri hijrah ke Inggris.

Namun Bailly mampu menunjukkan performa yang baik setelah memenangkan tiga penghargaan Man of the Match awal musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu telah terbukti sebagai transfer cerdas Manchester United, namun ia mengaku masih berusaha beradaptasi dengan permainan di Inggris hingga saat ini.

“Manchester adalah kota yang tenang, sangat berbeda dengan Barcelona, tapi ini adalah tempat yang baik untuk pesepak bola. Orang-orang di sini sangat ramah dengan saya, para pemain juga,” ujar Bailly.

“Ada pemain yang berbicara dengan bahasa Spanyol dan Prancis dan mereka membantu saya untuk beradaptasi lebih lanjut. Saya baru saja mulai mengambil kelas bahasa Inggris. Sedikit demi sedikit. Sepak bola Spanyol lebih taktis dan teknis, di sini permainan bersifat lebih langsung dan mengandalkan fisik. Saya bekerja keras untuk beradaptasi karena tentu itu tidak mudah, tapi saya puas dengan kemajuan saya,” tambahnya. (Sumber: ESPN)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Zorya 0-2 Manchester United: Setan Merah Tembus Babak 32 Besar Liga Europa!