Bintangnya Dikritik Capello, Juru Taktik Portugal Langsung Pasang Pembelaan

Fernando Santos tak setuju klaim Fabio Capello tentang penurunan performa Real Madid disebabkan oleh kurang bugarnya Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Portugal

Sepakbola.com, Aveiro – Pelatih Portugal, Fernando Santos telah menolak klaim yang dilontarkan oleh Fabio Capello, yang menyatakan bahwa menurunnya bentuk permainan Real Madrid baru-baru ini disebabkan oleh kurang bugarnya bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Santos menjelaskan hal tersebut menjelang pertandingan Portugal kontra Andorra di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dini hari tadi WIB dan sekali lagi memberikan pujian besar terhadap bintang negaranya tersebut dan menjelaskan bahwa Ronaldo siap untuk bermain.

“Saya sangat menghormati Capello, tapi jujur itu akan jauh lebih berarti jika komentar tersebut datang dari [Zinedine] Zidane,” kata Santos. “Ketika Anda memiliki pemain terbaik di dunia, ini menjadi sulit, Cristiano adalah Cristiano, dia selalu ingin bisa bermain untuk Portugal.”

“Dia membawa nilai besar, terutama terhadap pemain muda dan itu sangat penting dalam sebuah tim di mana banyak pemain muda,” sambung dia.

Pelatih berusia 61 tahun itu menjelaskan bahwa meski Ronaldo telah memenangkan banyak gelar, namun mantan bintang Manchester United itu selalu ingin menang lebih banyak gelear.

“Ini sangat penting untuk memiliki pemenang dalam tim, karena ia bisa memandu pemain yang lain. Kehadirannya memberikan kekuatan lain bagi tim dan ia (Ronaldo) menuntun mereka,” pungkasnya.

Portugal sendiri berhasil melumat Andorra dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, di mana Ronaldo sukses menyumbang empat gol dalam kemenangan 6-0 timnya. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Dia Tiga Pelatih Calon Peraih Penghargaan The Best FIFA Men's Coach 2016