Blunder Lawan Celta Vigo, Begini Ungkapan Hati Kiper Barcelona

Barcelona gagal puncaki klasemen La Liga. (Sumber foto: Goal)

ter-stegen-blunder

Sepakbola.com, London – Marc-Andre Ter Stegen telah meminta maaf kepada rekan setimnya di Barcelona usai membuat blunder yang menyebabkan Celta Vigo menang 4-3 di Balidos, Minggu (3/10) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal memuncaki klasemen La Liga. Sang juara bertahan sempat tertinggal tiga gol di babak pertama dan Ter Stegen juga memiliki andil besar atas gol pembuka tuan rumah yang dicetak Pione Sisto karena salah melakukan passing.

Barcelona sempat punya harapan ketika Gerard Pique mencetak gol lewat sundulan dan penalti Neymar, sayangnya Ter Stegen kembali membuat kesalahan dan lebih fatal. Kiper asal Jerman itu mencoba untuk melakukan clearance, namun malah membentur tepat ke kepala Pablo Hernandez dan memantul ke dalam gawangnya sendiri.

Pique kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit 87, namun skor 4-3 tak berubah hingga pertandingan usai.

“Kami berjuang sampai akhir, tetapi gol itu kesalahan saya. Saya benar-benar minta maaf pada tim atas apa yang terjadi,” kata kiper timnas Jerman tersebut dikutip dari Goal.

“Jelas saya ingin memberikan bola kepada Jordi. Ini kesalahan yang tak boleh terjadi dan sekali lagi saya minta maaf pada tim yang berjuang sampai akhir. Jika saya tidak membuat keputusan ini mungkin kita sudah memenangkan pertandingan ini dan ini jelas salah saya,”

“Walau ini sudah terjadi saya tidak akan mengubah permainan saya. Hal ini hanya terjadi sekali,”

Kekalahan ini memang menyakitkan karena musim lalu Barcelona juga mengalami kekalahan telak di Balidos melawan Celta Vigo, di mana mereka tumbang 4-1. Dan hasil ini membuat mereka turun ke posisi empat klasemen La Liga dengan 13 poin, tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen, Atletico Madrid. (Sumber: Goal)

BACA JUGA
Enam Faktor Yang Membuat El Clasico Menjadi Pertandingan Yang Paling Dinanti

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini