Bobotoh Nyalakan Flare, Maung Bandung Didenda 50 Juta Rupiah

Persib Bandung mendapat denda akibat insiden yang terjadi dalam dua pertandingan.

persib2

Sepakbola.com, Bandung – PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) harus kembali mengeluarkan dana sekitar Rp. 50 Juta lantaran mendapatkan denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Denda ini didapatkan akibat tingkah laku penonton yang melanggar regulasi.

Nominal tersebut merupakan akumulasi denda yang didapat dari insiden yang terjadi dalam dua pertandingan yang dilakoni Persib.

Pertama saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, 1 Oktober lalu. Maung Bandung didenda sebesar Rp.15 juta karena pelemparan botol dari arah tribun suporter Maung Bandung pada menit ke-83 dan 88.

Selanjutnya denda kedua didapatkan ketika Persib menjalani laga away sepekan kemudian. Denda kali ini dua kali lipat lebih dari jumlah denda sebelumnya, yakni Rp.35 juta. Denda ini didapatkan lantaran bobotoh menyalakan flare di tribun.

Sesuai regulasi, sanksi dan denda serupa masih akan didapat Persib dan bahkan bisa berlipat jika insiden seperti pelemparan botol ke lapangan dan menyalakan flare masih muncul. (sumber: persib.co.id)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini