Buffon Torehkan 3 Catatan Manis Usai Raih Golden Foot 2016

Gianluigi Buffon menjadi penjaga gawang pertama yang berhasil menggondol penghargaan Golden Foot. (Sumber foto: PR News Wire)

Gianluigi Buffon

Sepakbola.com, Turin – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon baru-baru ini dinobatkan sebagai peraih Golden Foot 2016 mengalahkan dua megabintang La Liga, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, juga Wayne Rooney dan Andrea Pirlo.

Golden Foot sendiri adalah penghargaan yang diberikan pada pemain yang berprestasi baik secara individual maupun untuk tim yang dibela, khusus untuk pemain di atas 28 tahun.

Pemain dipilih berdasarkan kepribadian dan prestasi dan raihan suara dari para penggemar sepak bola melalui situs laman internet dan media sosial resmi Golden Foot.

Buffon dipilih karena berhasil mengantarkan Juventus meraih scudetto lima kali beruntun dan Coppa Italia. Kiprah kiper gaek ini di tim nasional Italia pun masih belum tergantikan karena dirinya masih menjabat sebagai kapten.

Usai memenangkan penghargaan ini, Buffon pun menorehkan tiga catatan manis, apa saja?

1.Buffon menjadi kiper pertama yang berhasil memenangkan Golden Foot.

2.Selain itu, ia juga menjadi orang Italia keempat yang meraih Golden Foot setelah Roberto Baggio, Alessandro del Piero, dan Francesco Totti.

3.Berkat Buffon, Italia kini jadi negara terbanyak pemenang Golden Foot sebanyak empat pemain, disusul Brasil dengan tiga pemain. (AS)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mourinho Sesumbar Manchester United Masih Bisa Kejar Chelsea, Yakin?