Bukan Lantaran Dendam Pribadi, Allenatore Timnas Italia Beberkan Alasan Pencoretan Pelle

Graziano Pelle dicoret setelah menolak uluran jabat tangan Giampiero Ventura yang menariknya keluar lapangan digantikan oleh Ciro Immobile. (Sumber foto: Independent)

Graziano Pelle dicoret timnas Italia

Sepakbola.com, Turin – Insiden Graziano Pelle yang menolak jabatan tangan Giampiero Ventura membuat sang bintang harus dicoret dari tim nasional Italia. Ventura mengaku apa yang sudah dilakukan Pelle sudah menodai nilai-nilai luhur dalam sepak bola Italia.

Ventura berharap pemain Shandong Luneng itu mau berkaca dari kesalahannya dan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

“Saya pikir itu menunjukkan kurangnya rasa hormat, bukan cuma kepada saya tapi juga kepada tim dan kostum Azzurri. Apa yang dilakukan Pelle adalah perilaku yang tak bisa diterima. Dia menodai citra sebuah tim yang tampil sangat baik di Piala Eropa 2016. Tim ini punya dasar nilai-nilai yang kuat. Keputusan mencoretnya bukanlah masalah pribadi,” tutur Ventura.

Dalam pertandingan melawan Makedonia yang digelar pada Senin (10/10) dini hari, Ventura mengandalkan Ciro Immobile bersama Andrea Belotti di lini depan Gli Azzuri. Hasilnya manjur, Immobile yang di laga kontra Spanyol masuk menggantikan Pelle, yang berbuntut insiden penolakan berjabat tangan, mencetak dua gol penting yang mengamankan tiga poin untuk Italia.

Ventura juga memainkan gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Riccardo Montolivo yang cedera..

“Veratti adalah salah satu pemain terkuat dalam skuat dan dia akan dimainkan. Dia tidak cukup fit saat melawan Spanyol,” lanjut Ventura. (Football Italia/Calciomercatto)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini