Bukan Ozil, Ternyata Inilah Gelandang Paling Kreatif Di Premier League

Puncheon sukses melewati catatan Ozil dan Payet. (Sumber foto: Guardian)

Puncheon menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang gol.

Sepakbola.com, London – Ketika penggemar Liga Inggris ditanya tentang pemain mana yang paling banyak menciptakan peluang di kasta teratas sepakbola di negeri ratu Elizabeth, jawabannya pasti tidak jauh dari nama Mesut Ozil atau mungkin Dimitri Payet.

Namun sejauh ini, bukan pemain asal Arsenal dan West Ham itu yang memimpin daftar pemain paling kreatif di pentas Premier League, melainkan penggawa Crystal Palace, Jason Puncheon.

Mantan pemain Southampton tersebut berhasil membuat 24 kali kesempatan mencetak gol untuk rekan-rekannya. Sementara gelandang Chelsea asal Brazil, Willian menempel ketat dengan raihan 23 kesempatan.


Gelandang serang Southampton, Dusan Tadic, mengekor di posisi ketiga. Penggawa The Saints tersebut boleh berbangga dengan torehan 22 peluang.

Dengan raihan identik 20 peluang , Dimitri Payet, Roberto Firmino, dan Kevin De Bruyne harus rela berbagi tempat di posisi keempat.

Lalu, dimanakah Ozil berada?

Sejauh ini playmaker The Gunners asal Jerman ini baru bisa membuat 13 peluang untuk rekan-rekannya di lini depan dan baru mencatatkan sebiji assist. (Sumber: Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Lawan Inggris, Jerman Dipastikan Tanpa 4 Pemain Pentingnya