in

Capek Terus Ditanya Soal Posisinya, Seperti Apa Jawaban Kapten Manchester United?

Wayne Rooney kesal dengan media Inggris yang selalu menanyakan hal yang sama terkait posisinya di United dan timnas Inggris. (Sumber foto: Manchester Evening News)

Wayne Rooney, Manchester United, Inggris
Rooney kesal terus ditanya soal posisi oleh media Inggris.

Sepakbola.com, Manchester – Wayne Rooney mengaku lelah terus diberondong pertanyaan terkait posisinya di Manchester United dan tim nasional Inggris. Ia selalu mendapat pertanyaan yang sama secara berulang-ulang yaitu menjadi seorang penyerang, nomor 10 atau gelandang bertahan.

Pertanyaan tersebut muncul karena penampilan Rooney tak sebombastis dua musim lalu. Alih-alih menjadi pemain inti di bawah asuhan Jose Mourinho, Rooney malah lebih sering terlihat duduk di di bangku cadangan

Karier Rooney dianggap sudah habis karena ia kalah bersaing dengan pemain lainnya. Sebagai striker, Rooney tak bisa bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic yang sudah mengemas empat gol sejauh ini. Sementara jika disebut sebagai gelandang bertahan Marouane Fellaini lebih pantas mengisi posisi tersebut ketimbang Rooney.

Jelang membela Inggris untuk menghadapi Malta dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini, Rooney yang dipanggil oleh Gareth Southgate mendapat pertanyaan yang sama. Ia pun menjawab, “Aku tidak tahu. Lebih baik tanyakan itu kepada Gareth Southgate,” ujar Rooney.

“Dan juga, pertanyaan soal apakah aku bermain sebagai striker, gelandang, pemain nomor 10 dari media Inggris soal posisi mainku, itu benar-benar membuatku capek,” sambungnya seperti dilansir Soccerway.

“Aku sudah sering menjawab pertanyaan itu dan jawabannya tetap sama. Aku akan bermain di mana pun manajer memintanya. Bukan aku yang memilih. Aku tidak meminta masuk timnas Inggris. Aku bermain menurut instruksi pelatih dan aku yakin instruksi Gareth kepadaku adalah instruksi yang sebisa mungkin dijalankan sebaik-baiknya,” tutup pengoleksi 116 caps bersama timnas Inggris itu. (Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
Southampton 0-1 Manchester United: 5 Catatan Penting Kemenangan Setan Merah Di Pekan Keenam Liga Inggris

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%