Capello Anggap Lutut Ronaldo Jadi Masalah Utama Real Madrid Musim Ini

Cristiano Ronaldo mengalami cedera lutut di Final Euro 2016 dan belum bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya sejak itu.

Cedera Cristiano Ronaldo bisa hambat performa Real Madrid.

Sepakbola.com, Madrid – Mantan manajer Real Madrid Fabio Capello berpikir bahwa Cristiano Ronaldo dan treatment olahraganya adalah masalah besar yang dihadapi Los Blancos saat ini.

Bintang Portugal itu mengalami cedera lutut di Final Euro 2016 dan ia tak bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya sejak itu.

Seperti percakapannya dengan stasiun radio Spanyol, Onda Cero, mantan manajer Inggris itu berujar, “Masalah yang dihadapi Real Madrid adalah Cristiano Ronaldo. Karena kebugarannya bermasalah dan dia tak sedang di performa terbaiknya.”

Ronaldo sempat tak bermain di pembukaan Liga Spanyol, namun sejauh ini dia telah mencetak tiga gol sejak kembali dari cedera.

Saat banyak pihak menyalahkan manajer Zinedine Zidane yang harus bertanggung jawab atas performa tim yang menurun, Capello menjelaskan bahwa Real Madrid telah kehilangan pemain terbaiknya yang tak bisa 100% kembali bugar seperti semula.

“Karena buatku dia adalah sosok yang memiliki fisik yang sempurna, namun lututnya sedang bermasalah. Aku melihat dirinya gagal menembak yang sebelumnya dia tak pernah (gagal) melakukannya. Dan Ronaldo adalah pencetak gol penting untuk Real Madrid. Dan mereka juga kehilangan gelandang penting mereka,” ujar Capello menanggapi situasi yang sedang terjadi pada Ronaldo

Real Madrid memenangkan enam laga awal di 2016/17, tapi Los Blancos kemudian mencatat empat hasil seri secara beruntun, catatan buruk yang tak pernah dialami dalam 10 tahun terakhir.

Sebelumnya, Real Madrid nyaris melampaui rekor 16 kemenangan beruntun milik Barcelona di La Liga, tapi hasil imbang di pertandingan ke-17 membuat Los Merengues harus puas hanya menyamai pencapaian rekor sang rival.

Real Madrid kini sedang diterpa badai cedera yang menimpa pemain-pemain kuncinya. Pemain tersebut di antaranya Luka Modric, Marcelo, dan Casemiro, dan kemudian ditambah Raphael Varane, Karim Benzema, dan James Rodriguez yang mengalami cedera ketika melawan Eibar pekan lalu.

BACA JUGA
4 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Hasil Remis El Clasico Jilid Pertama

Cristiano Ronaldo cs masih berada di papan atas liga, tapi hasil tiga kali imbang membuat mereka turun ke posisi dua di bawah sang rival sekota Atletico Madrid yang kini memimpin klasemen.

Meski El Real mengalami masa sulit karena badai cedera, Capello tetap membela Zidane yang mampu memebawa klub merengkuh gelar Liga Champions ke-11.

“Ketika kamu memenangkan Trofi, itu bagus. Dan Zidane memenangkan Liga Champions, hal yang paling sulit untuk diraih semua orang. Jadi kita harus memberinya waktu. Ini adalah situasi sulit, dan mereka masih di papan atas. Itu hal yang paling penting bagi seorang pelatih,” tegasnya.

Fabio Capello pernah ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid dalam dua kesempatan. Pertama, di tahun 1996 dan kemudian di tahun 2006 dengan durasi hanya satu musim. (sportkeeda.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini