Cedera ACL, Peluang Ichsan Kurniawan Main di AFF Tipis

Ichsan mengaku jika cederanya hanya butuh waktu istirahat dua hingga tiga minggu.

Timnas

Sepakbola.com, Sleman – Mimpi gelandang muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan untuk membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 kemungkinan besar kandas setelah didiagnosa mengalami cedera putus Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Ichsan sebenarnya dalam daftar 26 pemain timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober 2016. Namun pada latihan, Kamis (6/9) sore kemarin batang hidung sang pemain tidak nampak.

Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, menjelaskan Ichsan harus segera dioperasi untuk menyembuhkan cederanya. Syarif memprediksi bahwa sang pemain akan sembuh dalam waktu kurang lebih enam bulan.

“Ia mengalami cidera, hal itu sudah dibuktikan melalui hasil MRI Itu membuat peluangnya tipis untuk masuk skuat AFF 2016,” kata Alwi dalam rilis.

Sementara secara terpisah, Ichsan mengaku jika cederanya hanya butuh waktu istirahat dua hingga tiga minggu. Ia pun akan berusaha sembuh untuk bisa memperkuat timnas di Piala AFF 2016.

“Kalau kata dokter ortopedi cedera saya tidak parah. Cuma butuh istirahat dua sampai tiga minggu. Saat ini, saya fokus sembuh saja lebih dulu, sambil fisioterapi,” tambahnya. (Sumber: Rilis PSSI)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Munajat Dua Perempuan Di Balik Performa Ciamik Kurnia Meiga