Cetak Rekor Pendapatan Fantastis, Real Madrid Sukses Kalahkan Manchester United Dan Barcelona, Berikut Ini Detailnya

Real Madrid diketahui telah membukukan rekor pendapatan fantastis selama periode musim 2015/16, di mana pendapatan mereka naik sebanyak 7,4 persen menjadi 620 juta euro.

Real Madrid catat rekor pendapatan klub

Sepakbola.com, Madrid – Klub raksasa La Liga, Real Madrid telah didapuk menjadi klub sepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia setelah Los Blancos mengungkapkan laporan keuangan terbaru mereka.

Real Madrid diketahui telah membukukan rekor pendapatan fantastis selama periode musim 2015/16, di mana pendapatan mereka naik sebanyak 7,4 persen menjadi 620 juta euro.

Jumlah tersebut barang tentu telah menempatkan 11 kali peraih juara Liga Champions itu di posisi teratas klub dengan pendapatan fantastis, melangkahi rival terdekatnya Barcelona dan Manchester United.

Diketahui bahwa pendapatan Barca pada periode yang sama adalah 679 juta euro, tapi itu termasuk dana sekitar 70 juta euro dalam penjualan pemain, di mana Real Madrid tidak memilikinya. Sementara Manchester United mengumumkan bahwa pendapatan mereka hanya sebesar 570 juta euro pada laporan per bulan September kemarin.

Selanjutnya, Los Blancos telah melunasi utang mereka sebesar 96 juta euro, meskipun keuntungan mereka secara keseluruhan menurun dengan margin di angka 22,5 persen yakni dari 55,9 juta euro menjadi 43,3 juta euro.

Sebuah pernyataan Real Madrid berbunyi, “Pendapatan usaha untuk tahun keuangan 2015/16, tanpa memperhitungkan keuntungan modal yang diperoleh sebagai hasil dari transfer pemain, telah mencapai angka 600 juta euro untuk pertama kalinya.”

“Hasil operasi sebelum pembayaran dan transfer pemain (Laba Sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi atau EBITDA) telah meningkat menjadi 163,2 juta euro, yang merupakan angka tertinggi yang pernah dicapai oleh klub,” lanjut pernyataan itu.

“Peningkatan profitabilitas ini disebabkan oleh peningkatan pendapatan dari biaya operasi yang dikurangi dan ketentuan sesuai dengan risiko dan kontinjensi.”

Pernyataan itu melanjutkan bahwa saldo kas telah meningkat sebesar 102,6 juta euro dan mencapai angka 211,5 juta euro, berkat arus kas yang lebih tinggi yang dihasilkan oleh operasi dan hambatan investasi. (Sumber: Daily Mail)

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Nice 3-0 Toulouse: Les Aiglons Tetap Memimpin Klasemen

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini