Chelsea Dan Nike Sepakati Rekor Kontrak Komersial Klub, Berikut Ini Detailnya

Chelsea dan Nike sepakati kontrak komersial senilai 60 juta Poundsterling per tahun.

chelsea-and-nike-announce-long-term-partnership-img

Sepakbola.com, London – Chelsea resmi mengumumkan kesepakatan jangka panjang dengan produsen alat-alat olahraga asal Amerika Serikat Nike senilai 60 juta Poundsterling per tahun. Hal tersebut kemudian menjadikan kontrak tersebut sebagai kontrak komersial termahal dalam sejarah klub milik Roman Abramovich itu.

Kesepakatan ini sudah diresmikan pada hari kamis, (13/10) waktu Inggris. Dengan demikian Nike dipastikan akan menyuplai jersey dan perlengkapan olahraga bagi tim senior, tim junior, serta tim wanita Chelsea mulai musim 2017/18 hingga tahun 2032 medatang.

Chelsea sebelumnya memang diketahui telah mengakhiri kontraknya dengan produsen alat olahraga asal Jerman Adidas enam tahun lebih cepat dari kesepakatan awal. Kontrak Chelsea dengan Adidas sendiri bernilai £30 juta per tahun, sehingga kehadiran Nike bakal membuat pendapatan Chelsea berlipat ganda.

“Ini adalah kesepakan yang menarik dan penting bagi Chelsea,” terang Direktur Olahraga Chelsea, Maria Granovskaia.

“Seperti halnya Chelsea, Nike telah dikenal dunia karena keunggulan dan inovasinya. Kami menatap ke depan atas kerjasama ini. Kami yakin Nike akan mendukung kami untuk memperluas pasar dan meningkatkan status kami sebagai salah satu klub elite di jajaran sepakbola dunia,” imbuh Granovskaia. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pelanggaran Keras Aguero Adalah Bentuk Frustrasi Manchester City?