Coleman Puji Perubahan Yang Diberikan Koeman Di Everton

Ronald Koeman dianggap memberi dampak positif dalam permainan dan juga kedisiplinan anggota skuat Everton. (Sumber Foto: HITC)

Ronald Koeman Everton

Sepakbola.com, Liverpool – Seamus Coleman melayangkan pujian kepada Ronald Koeman, yang menurutnya telah menetapkan standar yang bagus di Everton musim ini. Awal musim ini Everton membuat kejutan dengan ikut bersaing di papan atas meski kini melorot ke peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris.

Roberto Martinez dipecat sebagai manajer Everton pada bulan Mei lalu, setelah membawa klub itu meraih prestasi yang mengecewakan. Everton sering dikritik karena kurang solidnya pertahanan mereka di bawah Martinez, sementara itu ia juga gagal untuk membuat para pemain mudanya bermain dengan konsisten.

The Toffees menorehkan rata-rata kebobolan 1,45 gol per pertandingan pada musim lalu, dan angka itu telah menurun hingga 0,71 di bawah Koeman. Selain perbaikan di lapangan, Coleman juga memuji dampak yang diberikan Koeman di luar lapangan.

“Kami menjalani dua musim yang mengecewakan (di bawah Martinez) tetapi manajer baru telah datang dan bekerja keras di sini. Dia menetapkan beberapa standar yang harusnya juga ada pada musim sebelumnya juga, seperti datang tepat waktu salah satunya,” ujar Coleman.

Menyusul cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada awal musim ini, Coleman hanya bermain penuh di empat pertandingan timnya musim ini. Dia saat ini sedang menjalani laga internasional bersama Republik Irlandia, dan harus menjaga fisiknya untuk menghadapi Manchester City pertengahan Oktober mendatang. (Sumber: Daily Mail)

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris.

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Dituding Sengaja Tendang Kepala Bek Everton, Ini Jawaban Ibrahimovic