Conte Bicara Soal Kepercayaan Terhadap Pemain Muda Chelsea

Sejak melatih Chelsea awal musim ini, Antonio Conte sudah memberi kesempatan debut pada beberapa pemain muda. (Foto: The Blues)

Nathaniel Chalobah Chelsea

Sepakbola.com, London – Manajer Chelsea Antonio Conte menegaskan siap memberikan kesempatan kepada pemain muda jika mereka cukup baik dan merespon positif metodenya.

Conte telah memberi bukti kesempatan kepada Nathaniel Chalobah dan Ola Aina untuk menjalani debut mereka di tim pertama dalam beberapa pekan terakhir. Keduanya pun mampu menunjukkan performa yang bagus.

Chalobah, yang telah menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman dengan beberapa klub termasuk Napoli, mengkreasi gol ketiga Chelsea yang dicetak Victor Moses dalam pertandingan melawan Leicester City Sabtu (15/10) lalu.

Dengan Ruben Loftus-Cheek juga mendapatkan waktu bermain musim ini, Conte mengakui bahwa semua pemain mudanya yang cukup baik akan dapat kesempatan bermain di tim pertama The Blues.

“Orang-orang yang mengenal saya akan tahu bahwa saya tidak menjamin tempat untuk siapa pun. Hanya mereka yang layak untuk bermain, yang akan bermain untuk saya. Penting bagi Chalobah dan Aina untuk memahami hal ini,” ujar Conte.

“Ketika saya memanggil Chalobah, ia selalu menjawab saya dengan cara yang positif. Jika mereka siap, saya akan memainkan mereka. Di masa depan mereka bisa bermain dari awal pertandingan. Umur tidak penting. Saya menjalani pertandingan pertama saya di Serie A di usia 16 tahun,” tambahnya. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Diego Costa Ungkap Alasan Tak Terlibat Dalam Insiden Di Etihad Stadium