[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 3-2 Swansea City: The Gunners Raup Tiga Poin Dengan 10 Pemain

Theo Walcott dan Mesut Ozil bermain brilian dan memberikan kemenangan untuk Arsenal saat menjamu Swansea.

review-arsenal-3-2-swansea-city

Sepakbola.com – Laju Arsenal di Premier League semakin tak tertahankan. Arsenal kembali meraup tiga poin penuh usai menundukkan Swansea City 3-2 di Emirates Stadium, Sabtu (15/10).

Meski bermain dengan 10 pemain karena Granit Xhaka harus diusir wasit, namun Theo Walcott dan Mesut Ozil bermain brilian dengan memberikan kemenangan untuk Arsenal. Sementara dua gol Swansea masing-masing dibukukan oleh Gylfi Sigurdsson dan Borja Gonzales.

Arsenal yang mendominasi jalannya pertandingan akhirnya berhasil unggul dulu di menit 28 lewat gol pembuka Theo Walcott. Belum selesai euforia, Walcott kembali membuat penonton di Emirates Stadium bersorak karena menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Ini merupakan gol kelima Walcott dari delapan pertandingan yang dilakoninya.

Swansea City berhasil memperkecil kedudukan di menit ke 38 lewat gol dari Sigurosson. Berawal dari kesalahan Xhaka yang terlalu lama menguasai bola, ada Sigurdsson yang merebut bola. Dia menekan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dijangkau kiper. Skor berubah 2-1.

Tak ingin tim tamu kembali memanfaatkan kelemahan mereka, Arsenal pun kembali menguasai pertandingan. Pada babak kedua pasukan Arsene Wenger terus menekan. Dengan sabar mereka membangun serangan.

Hasilnya terbukti pada menit 57, Ozil membuat gol melalui tendangan volley setelah mendapat umpang silang dari Alexis Sanchez. Arsenal semakin menjauh 3-1.

Setelah kebobolan gol ketiga, tim tamu semakin menggeliat. Pada menit 66, The Swans lagi-lagi mengecilkan ketinggalan menjadi 2-3. Gonzales sukses memperdaya kiper Arsenal, Petr Cech lewat tendangan jarak dekat.

Pertandingan semakin sengit. Namun menit 70 Arsenal mendapat malapetaka. Mereka harus bermain dengan 10 orang, usai Granit Xhaka menerima kartu merah. Xhaka diusir wasit Jonathan Moss, usai melakuan pelanggaran terhadap Modou Barrow.

BACA JUGA
PREDIKSI Torino vs Juventus: Pertaruhan Gengsi Derby Della Mole

Momen kartu merah Xhaka


Swansea beberapa kali sempat menekan tuan rumah. Tapi Arsenal yang bermain lebih bertahan berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai.

Hasil ini untuk sementara menempatkan Arsenal di peringkat kedua dengan 19 poin dari delapan pertandingan. Dan bagi Swansea, ini merupakan kekalahan keempat beruntun sehingga posisi mereka di klasemen masih tertahan di urutan 18.

Highlight dan Cuplikan Gol Arsenal vs Swansea

Susunan Pemain Arsenal vs Swansea

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Cazorla, Iwobi, Ozil, Walcott, Sanchez

Swansea City: Fabianski, Taylor, Amat, Fernandez, Naughton, Fer, Britton, Cork, Routledge, Sigurdsson, Barrow

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini