,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inggris 2-0 Malta: The Three Lions Lanjutkan Dominasi

Sepakbola.com – Setelah menang tipis 1-0 atas Slovakia pada pertandigan awal, pasukan Gareth Southgate melanjutkan tren positif dengan menjungkalkan tim lemah Malta dua gol tanpa balas di Stadion Wembley, Minggu (9/10) dini hari.

Dominasi Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F masih belum bisa ditandingi tim lainnya. Dua gol Inggris masing-masing dibukukan oleh Danniel Sturridge dan Dele Alli pada menit 29 dan 38.

Kemenangan Inggris sebenarnya sudah terlihat sejak peluit pertandingan dimulai. Dengan penguasaan bola sebanyak 75 persena, Inggris dengan leluasa mengobrak-abrik lini belakang Malta.

Kapten Wayne Rooney bahkan nyaris membuka keran gol pada menit 8 setelah melesakkan tembakan keras kala menerima bola hasil kerjasama Theo Walcott dan Kyle Walker, tetapi si kulit bundar sukses diamankan kiper lawan, Andrew Hogg.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, The Three Lions pun sukses membuka gol pertama pada menit 29 berkat tandukan keras Sturridge yang menyambut umpan silang dari Jordan Henderson.

Hanya dalam Sembilan menit, Inggris kembali menambah gol mereka berkat tembakan keras Alli yang tak mampu dihalau oleh Hogg.

Unggul dua gol membuat Inggris mengendurkan permainan meski Southgate memasukkan Marcus Rashford dan Jamie Vardy. Tak banya lagi peluang-peluang emas yang mereka ciptakan. Baru pada menit 65, Jesse Lingat melakukan penetraasi dan mengumpan bola kepada Walcott. Namun bola berhasil diamankan Hogg sehingga kedudukan tetap tak berubah.

Skor akhir 2-0 menjadi milik Inggris dan pada pertandingan berikutnya Inggris akan terbang ke Ljubljana untuk menghadapi Slovenia, Rabu (12/10).

Video cuplikan gol Inggris 2-0 Malta

 

Susunan Pemain

Inggris: Hart; Walker, Stones, Cahill, Bertrand (Rose 19′); Alli, Henderson, Rooney; Walcott (Rashford 68′), Sturridge (Vardy 74′), Lingard.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-0 MFK Ruzomberok: Gol Tunggal Baines Selamatkan Debut Rooney

Malta: Hogg; Borg, Zach Muscat, Agius, Camilleri, Alex Muscat; Kristensen, Sciberras, Fenech; Schembri (Rowen Muscat 86′), Effiong (Mifsud 76′)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto