[VIDEO] CUPLIKAN GOL Valencia 0-2 Atletico Madrid: Los Rojiblancos Bungkam Mestalla

Griezmann dan Gameiro masing-masing berhasil menyumbang satu gol untuk kemenangan Atletico Madrid.

review-valencia-0-2-atletico-madrid

Sepakbola.com, Valencia – Atletico Madrid berhasil memetik poin penuh usai mengatasi perlawanan Valencia dan meraih kemenangan dengan skor 2-0, pada pekan ke-7 La Liga, Minggu (2/10) malam.

Antoine Griezmann dan Gameiro menjadi pahlawan kemenangan Atletico usai menyumbang masing-masing satu gol di babak kedua. Untuk sementara Los Rojiblancos naik ke posisi pemuncak dengan raihan 15 poin.

Sementara Valencia, yang saat ini kedatangan pelatih baru Cesare Prandelli, tetap berkutat di papan bawah dan nangkring di posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Meski bermain di Mestalla Stadium, anak-anak asuhan Diego Simeone mampu menguasai pertandingan. Pada menit ke-6, Atletico sudah membuat peluang setelah Gameiro menekan dari sisi kiri pertahanan Valencia dan memberikan umpan ke depan gawang.

Saul Niguez yang menyambut umpan silang Gameiro langsung menendang bola ke gawang. Sayang kiper Alves masih mampu menahan bola. Memasuki menit ke-25, Griezmann sempat mengancam gawang Valencia melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, meski sekali lagi Alves mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Mendekati berakhirnya babak pertama, Atletico mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih usai Correa dilanggar Nani di area terlarang.

Griezmann yang menjadi algojo tendangan penalti lagi-lagi tak mampu menaklukkan gawang Alves, setelah tendangan kerasnya ke sisi kanan atas gawang Valencia berhasil ditepis kiper asal Brasil itu. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Valencia mulai keluar menyerang. Pada menit ke-53, Santi Mina lolos dari penjagaan dan tinggal berhadapan dengan Jan Oblak. Sayang tendangannya melebar ke ssi kiri gawang Atletico.

Sepulum menit kemudian, Rojiblancos, menyerang dari sisi kiri pertahanan Los Che. Carrasco yang berhasil mengecoh satu pemain Valencia langsung memberikan umpan kepada Torres.

BACA JUGA
PREDIKSI Osasuna vs Barcelona: Kembalikan Form Di Pamplona!

Meski tendangan mantan striker Chelsea dan Liverpool itu sempat ditepis Alves, namun bola liar mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Gameiro dan memberikan assist kepada Griezmann untuk mencetak gol.

Lagi-lagi Atletico mendapat tendangan penalti. Kali ini Griezmann menjadi pemain yang dijatuhkan bek Valencia di area terlarang. Penampilan Alves yang brilian kembali memukai publik Mestalla Stadium usai kembali menepis tendangan penalti Rojiblancos yang dieksekusi oleh Gabi.

Memasuki babak tambahan waktu, Gameiro mampu mencuri satu gol usia aksi solo runnya, setelah menerima umpan jauh Juanfran, tak mampu dihadang pertahanan Valencia. Gameiro sukses menaklukkan Alves dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Cuplikan Gol

 

Susunan Pemain

Valencia: Alves, Mangala, Montoya, Santos, Cancelo (Mina 46’), Gaya, Suarez, Nani (Bakkali 80’), Perez, Parejo, Rodrigo (Munir 67’)

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Luis, Savic, Hernandez, Gabi, Saul (Carrasco 58’), Koke, Gameiro, Griezmann (Tiago 80’), Correa (Torres 63’)

Cadangan: Tiago, Torres, Carrasco, Vrsaljko, Partey, Gaitan, Moreira

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini