Dalam Motivasi Bagus, Persela Siapkan Skenario Taklukkan Tuah Misterius Kandang Perseru

Meski kondisi tim tidak cukup ideal, namun dengan motivasi kemenangan atas Bali United Kamis lalu, Persela yakin mampu berbicara banyak saat menghadapi Perseru Serui nanti.

Persela aji santoso

Sepakbola.com, Serui –¬†Persela Lamongan berambisi mengakhiri misi sulit dengan meraih kemenangan di kandang Perseru Serui, pada laga pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Marora, Serui, Senin sore waktu setempat (17/10/16) tersebut, bakal menjadi ujian pelatih Persela Aji Santoso.

Pasalnya, belum ada satupun tim mampu mengalahkan Perseru Serui ketika bermain dihadapan publik sendiri. Bahkan, Persipura beberapa waktu lalu tak berdaya menghadapi tim asuhan Hanafi tersebut.

Banyak hal yang membuat tim Kuda Laut Oranye begitu digdaya di kandangnya, salah satunya faktor jarak tempuh. Aji Santoso sudah mengantisipasi hal ini.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain agar betul-betul memanfaatkan waktu untuk istirahat. Saya akan lihat kondisi terakhir mereka, karena saya butuh merotasi pemain,” kata Aji Santoso, pelatih Persela.

Faktor lain yang membuat Perseru Serui sulit dikalahkan di kandang karena cuaca di Serui lebih panas ketimbang di Jayapura. Artinya, pemain membutuhkan waktu beradaptasi dengan cuaca panas, dan itu tidak cukup satu atau dua hari.

Namun bukan tidak mungkin Persela mampu mencuri poin di kandang Perseru Serui. Pada gelaran kompetisi ISL 2014, Persela mampu bermain imbang tanpa gol ketika ditangani Eduard Tjong.

“Segala sesuatunya sudah kami siapkan. Tinggal tempur di lapangan saja. Sudah bukan rahasia lagi kalau tuan rumah belum terkalahkan di kandang. Saya sudah siapkan skenarionya,” tambahnya.

Selain kedua faktor tersebut, masuknya dua pemain asing baru yakni Boman Aire dan Osas Saha membuat kekuatan Perseru bertambah.

“Perseru Serui ini memiliki pemain yang menurut saya patut diwaspadai, terutama Osas Saha dan pemain asing lainnya. Tapi kita tetap berusaha mencuri point, syukur-syukur bisa menang,” tegas Aji.

BACA JUGA
REVIEW ISC A 2016, Persija 0-1 Persegres: Gol Ramdani Dianulir, Macan Kemayoran Kalah Tipis

Sayangnya dalam laga ini gelandang asal Brasil Hedipo Gustavo diragukan tampil membela Persela. Jika Gustavo absen, maka jumlah pemain Persela yang absen melawan Perserui ada 5 orang.

Empat peman lain yang absen masing-masing Zainal Haq, Edy Gunawan dan Choi Hyun Yeon menderita cidera hamstring atau otot paha tertarik, serta Dendy Sulistyawan yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. (sumber: perselafootball.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini