Dapat Kartu Merah, Ini Wejangan Bos Arsenal Untuk Xhaka

Xhaka dikartu merah usai menekel pemain Swansea City, Madou Barrow. (Sumber foto: Express)

Granit Xhaka

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger awalnya tak terima dengan keputusan wasit yang memberi kartu merah kepada Granit Xhaka saat melawan Swansea City, Sabtu (15/10).

Xhaka diusir wait karena menekel Madou Barrow dari belakang. Meski Wenger menganggap tekel tersebut tak terlalu berbahaya, namun juru taktik berjuluk the Professor itu meminta kepada sang pemain untuk merenung dan belajar dari kesalahan. Pasalnya, saat masih berkiprah di Bundesliga, Xhaka juga beberapa kali melakukan tindakan indisipliner.

“Cerdas adalah Anda tidak membuat kesalahan yang sama dua kali, dan saya harap dia belajar dari itu. Sebelumnya di Jerman dia sudah memiliki masalah disiplin, tapi saya pikir dia sama sekali bukan pemain yang kasar,” tutur Wenger di ESPN FC.

“Terkadang dia memang membuat tekel-tekel yang canggung karena dia bukan seorang bek murni. Dia adalah pemain yang ingin menyerang, tapi saya akan berbicara dengan dia.”

“Menurut saya kartu merah terlalu keras untuk pelanggaran semacam itu, tapi memang itu pelanggaran yang disengaja,” sambung Wenger. “Sepertinya cocoknya diberi kartu kuning gelap (kartu kuning dengan peringatan keras), tapi si wasit mengeluarkan kartu merah.”

“Itu adalah keputusan yang dikeluarkan wasit dan dia harus belajar dari situ,” imbuh Wenger.

Meski bermain dengan 10 pemain dalam 20 menit pertandingan sisa, Liverpool masih bisa tetap meraih kemenangan 3-2 atas The Swans. Mereka pun kini bertengger di peringkat kedua dengan 19 poin, kalah selisih gol dari Manchester City. (ESPN FC)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Legenda Arsenal Sebut Syarat Arsenal Agar Bisa Pertahankan Alexis Dan Ozil