Dapat Panggilan Ke Tim Nasional, Herrera Berkesempatan Jalani Debut Bersama Spanyol

Herrera mulai mendapat kepercayaan untuk menghuni skuat inti Manchester United. (Sumber foto: Sportnet)

Ander Herrera Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Ander Herrera mendapatkan kesempatan pertamanya membela tim nasional Spanyol, menjelang kualifikasi Piala Dunia.

Gelandang Manchester United itu telah tampil untuk tim nasional Spanyol U-21 dan U-23 di masa lalu, tapi belum pernah mendapatkan panggilan ke tim senior.

Performa apik Herrera di Premier League musim ini terbayar tuntas setelah pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memasukkan namanya ke dalam daftar skuat untuk pertandingan melawan Italia dan Albania.

Setelah menghabiskan beberapa minggu pertama di bangku cadangan, Herrera akhirnya masuk ke starting XI Manchester United di bawah Jose Mourinho dan menunjukkan performa serasi dengan Paul Pogba di lini tengah.

Herrera telah bermain sebanyak lima kali di Premier League musim ini bersama Manchester United, di mana dua pertandingan di antaranya dilalui sebagai pemain pengganti. Meski belum mencetak gol maupun assist, permainannya cukup memuaskan Jose Mourinho.

Mantan gelandang Athletic Bilbao ini juga telah bermain di Liga Europa dan Piala Liga. Dalam periode tersebut, Herrera mampu mencetak gol di pertandingan Piala Liga melawan Northampton United. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Soal Langkah Blunder Pergantian Pemain Kontra Everton, Mourinho Membela Diri