Debat Calon Ketua PSSI, Djohar: Juara AFF 2016 Jadi Harga Mati!

Djohar Arifin menitik beratkan kepada pembinaan usia muda dalam visi dan misinya untuk mewujudkan timnas Indonesia ytang baik(Twitter PSSI)

Djohar Aeifin calon ketua umum PSSI

Sepakbola.com, Jakarta – Salah satu Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, Djohar Arifin memaparkan visi dan misi yang disampaikan dalam debat Caketum PSSI yang digelar di SCTV Tower, Selasa (4/10). Mendapatkan kesempatan pertama, mantan Ketua Umum PSSI ini ingin melanjutkan kinerjanya yang sudah ia bangun saat menjabat ketua umum PSSI lalu.

Salah satunya untuk membangun sepak bola ke tingkat dunia dimana ia menargetkan untuk membangun timnas Indonesia yang baik. Targetnya yang terdekat yakni membawa timnas Indonesia juara AFF

“Memang tidak mudah namun itu harus dilakukan untuk membawa sepakbola Indonesia bangkit,” ujarnya.

Maka dari itu ia ingin membangun timnas dengan sepakbola usia dini agar kualitas SDM di sepakbola. Terutama kualitas pemain, pelatih dan wasit yang menjadi penunjang timnas Indonesia.

“Membuat timnas U-19 di era Indra Sjafri di mana pada jaman saya sudah dibuat sejak di timnas U-15 tentunya ada sebuah proses di sana. Selain itu saya akan mendatangkan instruktur FIFA untuk meningkatkan SDM yang berkecimpung di sepak bola Tanah Air dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih,” ujarnya dalam debat tersebut.

Calon ketua berlatar belakang akademisi dan politisi itu juga akan fokus mengembangkan sports science dan sports medicine yang digunakan di sepak bola Indonesia. Selain itu dirinya juga ingin membangun kompetisi dan timnas berjenjang mulai dari U-12 hingga senior.

“Piramida yg dibangun saya saat jadi ketum PSSI terdahulu belum jadi, makanya saya mau kembali jadi ketua umum PSSI lagi,” tambahnya.

Selain itu misi lain yang ingin dilakukannya  adalah perubahan terutama dalam organisasi secara internal dan efesiensi dalam keuangan.

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro.

BACA JUGA
PSSI Benarkan Rencana Uji Coba Lawan Argentina

Komentari Artikel Ini