Debat Calon Ketua PSSI: Moeldoko Siap Bawa PSSI Menjadi Organisasi Modern

Moeldoko mengusung program yang cukup menarik, yaitu panca prestasi untuk PSSI dan sepak bola Indonesia.

Moeldoko calon ketua umum PSSI

Sepakbola.com, Jakarta – Jenderal TNI (Purn) Moeldoko coba memaparkan visi dan misinya pada Debat Kandidat Ketum PSSI di studio SCTV, Selasa (4/10). Salah satu yang ia usung agar organisasi PSSI dibawanya akan menjadi organisasi modern.

Organisasi modern di sini menurut Moeldoko, yakni PSSI bisa membentuk kompetisi yang terstruktur dan bermuara pada prestasi. Selain itu juga ia bisa membuat sejahtera para stakeholder sepakbola terutama para pemainnya.

“Setelah membangun organisasi yang modern, kita harus memiliki sebuah prestasi, modern dan prestasi serta sejahtera. Tidak ada lagi pemain yang miskin hidupnya,” bukanya.

Salah satu elemen yang pertama-tama yang akan diperbaikinya yakni usia dini yang akan dijadikan backbone untuk membangun sumber daya manusia yang baik untuk sepak bola Indonesia

“Saya juga memikirkan kompetisi untuk mengatur usia dini. Soal kompetisi, bagaimanana membuat prestasi Indonesia menjadi baik di Asia. Dalam bentuk prestasi, kira kira dalam kurun waktu tertentu bahwa Indonesia bisa memiliki prestasi di tingkat Asia,” tambahnya.

Lebih lanjut juga dirinya ingin adanya pembenahan SDM di tubuh PSSI terutama dari perangkat pertandingan yakni wasit maupun pelatih yang selama ini kurang perhatian.

“Kita harus membenahi SDM. Selain itu wasit juga dibenahi ditambah pula untuk memikirkan untuk membuat pelatih bertaraf internasional. Logistik yang mandiri dan sejahtera, kita harus membangun infrastruktur yang lebih baik,” tutur Moeldoko.
Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro.

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Gagal Tembus Final, Pelatih Vietnam Menangis dan Siap Dipecat