Debat Calon Ketua PSSI: Tony Apriliani Pasang Target Indonesia Tembus 100 Besar Dunia

Tony Apriliani inginfokus memperbaiki posisi Indonesia di ranking dunia FIFA.

Tony Apliliani calon ketua umum PSSI

Sepakbola.com, Jakarta – Tonny Apriliani menjadi salah satu calon Ketua Umum PSSI mengikuti debat kandidat di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/10). Ia termasuk enam calon yang mengikuti debat ini, selain dia ada Eddy Rumpoko Sarman El Hakim, Kurniawan Dwi Yulianto, dan mantan Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Dalam visi-misinya, ia siap meneruskan program positif yang sudah dijalankan oleh pendahulunya yang sudah pernah memimpin PSSI. Salah satu fokusnya memperbaiki rangking FIFA hingga ke posisi dibawah 100.

“Contohnya saat PSSI dipimpin oleh Agum Gumelar. Indonesia pernah tembus ranking di bawah 100. Ini tak pernah terjadi setelah kepimpinan Agum. Jadi ada pentingnya meneruskan program yang sudah baik, tidak serta merta membongkar saja,” ujarnya.

Selain itu ingin membuat publik kembali percaya kepada PSSI ingin memperbanyak kompetisi usia dini agar mudah membuat timnas yang kuat.

“Dulu Saat di Asprov Jabar saya membuat kompetisi berjenjang usia muda dan juara di PON kemarin. Dan saya akan melakukannya bila nanti terpilih sebagai ketua umum PSSI,” tambahnya.

Selain Tony, ada calon ketum lain yakni Sarman L. Hakim yang akan mengusung sepakbola merdeka dari pengalamannya berkeliling dunia saat menyaksikan beberapa negara bangkit dari sepakbola.

“Moto saya adalah sepak bola untuk merdeka. Saya ingin merevolusi sepak bola Indonesia, revolusi PSSI, revolusi sistem keuangan, keorganisasian dan kepelatihan wasit,” kata Sarman.

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro.

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Penjelasan PSSI Soal 10.000 Lembar Tiket Indonesia vs Vietnam Yang Ludes Dua Jam