Debat Calon Ketua PSSI, Kurniawan: Visi-Misi Saya Simpel, Sepakbola Tanpa Rekayasa

Sepak bola tanpa rekayasa. Adalah visi besar dari mantan pemain timnas, Kurniawan Dwi Yulianto. (Sumber Foto: twitter.com/KDY_10).

Kurniawan Dwi Yulianto calon ketua umum PSSI.

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menjadi salah satu calon ketua umum PSSI yang paling tunggu visi dan misinya. Terlebih sebagai mantan pemain, si Kurus pastinya sudah ingin melakukan revolusi di tubuh PSSI.

Dalam pemaparannya, salah satu fokus yang ingin dia perbaiki di sepakbola Idonesia yakni ingin membuat sepakbola Indonesia tanpa rekayasa. Terlebih banyak kecurangan yang terjadi sepakbola Indonesia. Salah satunya adalah pembinaan usia dini.

“Jujur saya maju jadi ketua umum PSSI karena saya gelisah sebagai mantan pemain banyak masalah di sepakbola Indonesia. Saya sih simpel ingin bola Indonesia jauh dari rekayasa yang sudah terjadi dari grassroot, yakni soal pencurian umur di usia dini,” ujarnya dalam
Debat Calon Ketua Umum PSSI di SCTV Tower, Selasa (4/10).

“Hal itu yang saya harus diperbaiki karena pembinaan usia dini itu harga mati. Saya juga ingin menerapkan good governance seperti manajemen harus transparan, perlindungan terhadap pemain dan wasit, percepatan lisensi kepelatihan,” ucap Kurniawan.

Selain itu dirinya juga akan menggandeng orang profesional untuk menyukseskan organisasi. Nantinya orang-orang profesional ini akan ditempati di sektor terpenting di sepakbola Indonesia.

“Banyak aspek sepakbola nasional diperbaiki salah satunya harus ada standarisasi kurikulum pelatihan yang jelas untuk membuat sebuah sekolah sepak bola maka dari itu saya akan menempatkan orang-orang profesional di sana,” tambahnya.

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro.

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Kondisi Kelelahan, Timnas Indonesia Hanya Latihan Ringan Dan Besok Libur