Defender Gaek Barcelona Ini Merasa Beruntung Bisa Bertahan Lama Di Camp Nou

Javier Mascherano telah menghabiskan enam tahun bersama Barcelona dan berevolusi dari gelandang bertahan menjadi seorang bek tengah.

Javier Mascherano Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Walau dikabarkan bakal pindah ke Juventus selama musim panas dan adanya ketertarikan klub Tiongkok Javier Mascherano akhirnya memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.

Mascherano sudah berusia 32 tahun saat ini dan telah menghabiskan enam tahun bersama Barcelona sejak pindah dari Liverpool pada musim panas 2010. Namun, Barcelona yakin memperpanjang kontraknya hingga 2019 nanti ketika dia berusia 35 tahun.

Pemain yang  berevolusi dari gelandang bertahan menjadi bek tengah di Barcelona ini merasa beruntung bisa terus melayani Barcelona walau usianya tidak lagi muda dan tak pernah membayangkan bakal bisa bertahan lama di Camp Nou.

“Saya sangat senang terus di tempat yang sudah menjadi rumah saya selam enam tahun terakhir,” kata Mascherano dikutip dari Outside 90 (18/10). “Ini klub yang menghabiskan sebagian besar karier saya dan yang membuat saya sangat senang, tentu itu adalah kebanggaan.”

“Tak mudah menghabiskan banyak waktu di satu klub seperti ini, klub sangat kompetitif. Untuk memastikan mereka terus yakin pada saya saat ini merupakan tantangan ke depannya,”

Awalnya Mascherano berpikir dia hanya bertahan beberapa tahun saja di Barcelona karena tuntutan klub yang begitu cepat dan intens.

“Saya tidak pernah membayangkan akan begitu lama di sini. Saya pikir saya di sini hanya beberapa tahun saja karena saya tahu tuntutan klub. Itu semua terasa begitu cepat.”

Dengan tambahan kontrak tiga tahun Mascherano tahu ini akan menjadi akhir karier sepak bolanya ketika kontrak selesai. Dia Berharap bisa menikmati tiga tahun terakhirnya bersama Barcelona. (Sumber: Outisde 90)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Chapecoense Terima Ajakan Barcelona Untuk Main Di Joan Gamper Trophy 2017