Demi Optimalkan Formasi 3-5-2, Conte Bidik Bintang Lazio Ini

Conte butuh karakter pemain seperti Felipe Anderson untuk memaksimalkan skema permainannya. (Foto: Corriere dello Sport)

Felipe Anderson Lazio

Sepakbola.com, London – Demi mengoptimalkan strategi Antonio Conte, manajemen Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendapatkan bintang Lazio, Felipe Anderson, pada bursa transfer Januari mendatang.

Pemain berusia 23 tahun itu sempat mendapat perhatian dari Manchester United, namun kesepakatan transfernya gagal terwujud tahun lalau karena Lazio menolak 50 juta pounds yang ditawarkan Setan Merah. Performa pemain asal Brasil itu lantas semakin menurun setelah perubahan formasi di Lazio.

Tapi Conte tetap memantau perkembangan Anderson, yang telah memainkan peran bek sayap di formasi 3-5-2 Lazio dalam beberapa pekan terakhir. Seperti diketahui, Conte adalah penggemar formasi 3-5-2 dan membutuhkan tambahan pemain untuk mengoptimalkan strateginya di klub penghuni Stamford Bridge.

Anderson, yang berkostum Lazio sejak pindah dari Santos pada tahun 2013, adalah bagian dari tim nasional Brasil yang memenangkan medali emas di Olimpiade Rio 2016. Musim ini, ia hampir bermain di setiap pertandingan Lazio di Serie A dan berhasil membuat dua assist untuk membantu Lazio menempati posisi ke-4 di klasemen sementara.

The Blues sendiri belum menunjukkan performa yang konsisten sejauh musim ini. Tim London Biru sempat mengalami kekalahan beruntun dari Liverpool dan Arsenal, sebelum kembali meraih kemenangan di Premier League. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mourinho Akan Berhenti Dicemooh Oleh Publik Andai Hal Ini Terjadi