,

Deschamps Pahami Keputusan Pensiun Bek Barcelona Dari Timnas

mathieu-pensiun
Didier Deschamps paham keputusan Jeremy Mathieu pensiun dari timnas Prancis

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Prancis, Didier Deschamps bisa memahami keputusan Jeremy Mathieu mengakhiri karier sepakbola internasionalnya usai bek Barcelona tersebut mengatakan dia tidak punya energi lagi mengenakan jersey negaranya.

Dalam konferensi pers pada hari Senin (3/10), Deschamps mengatakan dia paham keputusan bek Barcelona tersebut dan berpendapat pengalaman Mathieu bermain untuk timnas bukanlah yang terbaik.

Deschamps akhirnya memanggil bek Valencia, Eliaquim Mangala untuk masuk skuat timnas Prancis pekan lalu untuk menggantikan Mathieu pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bulgaria dan Belanda pada 8 Oktober dan 11 Oktober.

Deschamps juga menghargai kejujuran hati Mathieu yang mengatakan dia tidak bisa bermain dengan timnas karena dia tak punya energi lagi.

Mathieu hanya tampil lima kali untuk Prancis dan akhirnya memutuskan untuk pensiun. Dia juga sudah berusia 35 tahun pada 2018 nanti dan itu bukan usia yang bagus untuk berkompetisi di Piala Dunia menurutnya.

Mathieu juga tak dipanggil Deschamps pada Euro 2016 di mana Prancis kalah 1-0 di final melawan Portugal padahal mereka merupakan tuan rumah kompetisi tersebut. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
5 Hal Yang Buat Barcelona Harus Rela Serahkan Trofi La Liga Pada Real Madrid