Di Mata Ranieri, Juventus Bukan Tim Biasa

“Di lapangan Juventus mampu mereplikasi apa yang semua orang pikir di atas kertas mampu mereka lakukan,” kata Ranieri. (Foto: Daily Star)

Claudio Ranieri Leicester City

Sepakbola.com, Leicester – Manajer Leicester City mengaku bangga terhadap pencapaian mantan klubnya, Juventus, yang langsung melesat di awal musim 2016-17.

Bianconeri berhasil mengalahkan Empoli 3-0 akhir pekan kemarin, sementara pesaing mereka Napoli kalah 1-0 dari Atalanta. Kondisi itu membuat sang juara bertahan Serie A kini memimpin dengan selisih empat poin setelah tujuh pertandingan.

“Di lapangan Juventus mampu mereplikasi apa yang semua orang pikir di atas kertas mampu mereka lakukan,” kata Ranieri kepada Radio 1.

“Mereka bukan hanya sekedar tim, mereka sebuah klub. Bianconeri melakukan pekerjaan yang sangat baik dan harus mendapat pujian atas semua yang terjadi,” sambungnya.

Ranieri pernah melatih Juve selama periode 2007–2009 namun gagal mempersembahkan gelar. Prestasinya terbaiknya sejauh ini adalah membawa The Foxes juara Premier League musim lalu.

Sementara itu pelatih veteran ini juga berbicara tentang mantan pemainnya, Francesco Totti, yang masih bermain untuk AS Roma meski baru merayakan ulang tahunnya yang ke-40.

“Totti seperti yang kita tahu, orang yang sangat baik. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia bisa bermain sampai usia 40,” jelas Ranieri.

“Sekarang dia sudah mau untuk berperan sebagai pemain pengganti, datang di menit akhir seperti yang dilakukan (Jose) Altafini. Dia benar-benar seorang atlet yang unik,” tambahnya.

“Menjadi seorang juara bukan hanya karena ia memiliki bakat, tetapi juga karena dia memiliki sesuatu yang istimewa di kepalanya, karena dia tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana caranya. Totti adalah salah satu pemain tersebut,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Leicester City Kalah Dari Klub Kasta Ketiga, Ranieri: Saya Butuh Gladiator!