Anggap Ejekan Fans Inggris Tak Adil, Kapten Malta Ikut-ikutan Bela Rooney

Fans Inggris terus mencemooh Wayne Rooney sejak namanya dibacakan dalam line-up pemain hingga saat laga kontra Malta berjalan.

Wayne Rooney Inggris

Sepakbola.com, London – Kapten Malta Andre Schembri berpendapat bahwa cemoohan fans Inggris kepada bintang Manchester United Wayne Rooney di pertandingan kualifikasi Piala Dunia tidak adil.

Fans The Three Lions mencemooh Rooney di Stadion Wembley saat  namanya dibacakan sebelum pertandingan, dan ia kembali dicemooh di tengah pertandingan saat melakukan kesalahan di pertahanan Malta.

Schembri, yang bermain untuk klub Portugal Boavista, tidak mengerti mengapa fans mencemooh kapten Inggris itu dan menurutnya Rooney telah mengembangkan perannya di tim nasional, sehingga cemoohan tersebut dirasa tidak adil.

“Saya tidak tahu mengapa mereka mencemooh Wayne Rooney karena saya pikir dia mengembangkan perannya untuk tim nasional dan itu tidak adil. Sepak bola kadang memang tidak adil, saya tidak tahu mengapa,” ujar Schembri.

Rooney dianggap menunjukkan performa yang menurun dalam beberapa bulan terakhir, baik di musim lalu, maupu saat turnamen Euro 2016 saat Inggris tersingkir oleh Islandia di babak 16 besar.

Dia juga menghadapi kritik di Manchester United untuk penampilannya musim ini. Bahkan ia sisihkan ke bangku cadangan oleh Jose Mourinho di dua pertandingan terakhir melawan Leicester City dan Stoke City. (Sumber: Express)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Southgate Berhasrat Ajak Gerrard Gabung Jajaran Kepelatihan Timnas Inggris