Dicadangkan Lawan Slovenia, Rooney: Saya Tak Akan Pensiun!

Wayne Rooney mulai kehilangan tempat di skuat inti Inggris dan Manchester United.

Wayne Rooney / Timnas Inggris

Sepakbola.com, Ljubljana – Kapten Inggris, Wayne Rooney memastikan tidak berniat pensiun dari timnas walau mulai dicadangkan oleh Gareth Southgate.

Pemain 30 tahun ini tidak akan menjadi starter di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenia pada Rabu (12/10) dini hari. Ini merupakan keputusan manajer interim Gareth Southgate untuk mencadangkan pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa.

Walau dia tak lagi menjadi starter di level klub dan timnas Rooney yakin dia masih bisa berkontribusi pada level tertinggi, dia terinspirasi dari Ryan Giggs.

“Ini sesuatu yang harus saya lalui,” kata Rooney yang hanya mencetak satu gol dari 12 pertandingan untuk United dan Inggris musim ini. “Saya cukup yakin dengan hal itu,” dikutip dari Goal.com (11/10).

“Saya yakin saya bisa come back karena saya masih 30 bukan 35 atau 36 di mana Anda berpikir: ‘Bisakan Anda come back?’ Saya akan tetap bekerja dan saya sudah katakan sebelumnya saya tidak akan berhenti bermain untuk Inggris dan pergi ke Dubai selama beberapa hari di jeda internasional,”

“Ryan Giggs pada usia 30 tahun pemain yang sama saat dia 18 tahun dan dia bermain sampai 40 tahun. Ada banyak contoh di luar sana – pemain mengevaluasi dan bekerja dengan cara yang terbaik untuk maju. Saya yakin itu akan terjadi pada saya. Saya tidak naif berpikir saya masih 20 tahun. Saya mengerti itu. Permainan saya yang berbeda dengan 20 tahun, tetapi saya juga berpikir saya punya kualitas yang bisa membantu tim ini maju,”

Dengan tidak dimainkannya Rooney melawan Slovenia, maka Southgate akan menurunkan Eric Dier yang memang merupakan gelandang bertahan.

BACA JUGA
Delle Ali Diving, Pochettino Pasang Badan

Inggris saat ini ada di puncak klasemen Grup F dengan poin sempurna dari dua laga kemudian diikuti Skotlandia dan Slovenia dia posisi ketiga. (Sumber: Goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini