Dicerca Gara-Gara Dianggap Robek Bendera Spanyol, Bek Barca Ini Dibela Mantan Rekan Setimnya

Terkait insiden terakhir, Gerard Pique telah mengumumkan akan pensiun dari sepakbola internasional usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gerard Pique Xavi Hernandez

Sepakbola.com, Doha – Mantan bintang Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez mengatakan bahwa Gerard Pique tidak merasa dihargai atau dicintai, meskipun bermain untuk La Furia Roja.

Pique kemarin mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari kancah internasional usai ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah mendapat kritikan keras lantaran dianggap memotong lengan baju timnas miliknya, yang diduga untuk menyembunyikan warna bendera Spanyol. Meski demikian, hal itu telah dibantah oleh Pique sendiri dan federasi sepak bola Spanyol.

BACA JUGA: Bek Tangguh Barcelona Janji Bakal Pensiun Dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia 2018, Loh Kenapa?

“Carles Puyol dan saya telah menderita selama bertahun-tahun, itu karena kurangnya rasa hormat,” jelas Xavi, yang sekarang bermain untuk tim asal Qatar, Al-Sadd.

“Pique menganggapnya dengan serius. Dia memiliki hak untuk mengatakan dia muak dan tidak ingin melakukannya lagi. Itu sangat-sangat tidak masalah,” sambung dia, mengenai keputusan bek Barcelona itu untuk pensiun dari timnas.

Xavi juga mengatakan bahwa siapa pun akan berpikir kalau Pique telah merobek lencana dari dadanya, padahal menurutnya semua orang tahu bahwa bek berusia 29 tahun itu siap membela warna tim (bendera) Spanyol.

“Saya pikir dia merasa tersakiti. Tak akan ada harapan karena Anda tidak merasa dihargai atau dicintai dan mereka memberitahu Anda bahwa Anda tidak berkomitmen,” pungkasnya. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Sanchez Akui Banyak Belajar Dari Para Bintang Barcelona