Dortmund Berencana Pulangkan Mantan Penggawanya Dari Manchester United, Benarkah?

Henrikh Mikhitaryan dibeli Manchester United pada musim ini dengan banderol 35,7 juta pound, namun sampai saat ini ia belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Red Devils.

Henrikh Mkhitaryan/Manchester United

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund dikabarkan akan membuat transfer sensasional dengan membawa pulang gelandang tengahnya yang kini bermain untuk Manchester United, Henrikh Mkhitaryan.

Pemain Armenia mendapatkan awal musimnya bersama Red Devils dengan kurang bagus. Ditambah ia pun harus absen dibeberapa laga United karena cedera.

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke berkata kepada Kicker bahwa pihaknya belum ada rencana untuk membawa pulang Playmaker yang saat bersama Die Borussen menciptakan 26 gol dari 28 penampilan di Bundesliga musim lalu itu.

“Tidak. Seorang pemain yang cerdas harus menyadari situasi seperti apa yang ada dalam klub yang akan ia bela,” kata Watzke.

“Ketika anda bermain di tempat yang bisa mengajak anda untuk bekerjasama, seperti di Dortmund, itu akan membuat anda menjadi pemain yang kuat dan bisa bangkit ketika anda sudah tak bermain lama.”

Sejak ia dibeli Manchester United dengan harga 35,7 juta pound pada musim panas lalu, Mkhitaryan hanya membuat lima penampilan bersama tim yang bermarkas di Old Trafford itu. Dan hanya sekali menjadi starter saat mereka kalah dari rival sekota Manchester City dengan skor 1-2, dan bermain tak lebih dari 45 menit dalam beberapa pertandingan musim ini.

Pemain 27 tahun mempunyai masalah pada pahanya yang memaksa Mkhitaryan harus menepi selama kurang lebih satu bulan, namun ia dijadwalkan akan fit saat MU akan berhadapan dengan Liverpool (17/10).

Borussia Dortmund memiliki track record bagus dalam urusan memulangkan mantan pemainnya, seperti Mario Gotze (Bayern Munchen), Nuri Sahin (Real Madrid/Liverpool), dan juga Shinji Kagawa yang juga pernah bergabung bersama United pada tahun 2012 dengan mahar 13,6 juta pound. Kagawa dibeli kembali oleh Dortmund pada tahun 2014 dengan harga hanya 6,8 juta pound. (readbundesliga.com)

BACA JUGA
Jelang Lawan Real Madrid, Tuchel Harap Aubameyang Lakukan Ini

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini