Edmílson: Neymar Jangan Coba-coba Menjadi Messi!

Edmilson berpendapat Neymar harus bermain seperti biasa tak harus berusaha menyamai peran yang biasa dimainkan Lionel Messi. (Sumber Foto: isoccemg)

Lionel Messi dan Neymar / Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Mantan pemain Barcelona yang juga merupakan duta klub, Jose Edmilson, menyebut Neymar tidak perlu berusaha menjadi seperti Lionel Messi. Edmilson juga berpendapat tentang performa beberapa pemain-pemain kunci Barcelona di awal musim.

Edmilson yang semasa aktif bermain biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan maupun bek itu menyarankan Neymar untuk tetap bermain seperti sebelum Messi absen karena cedera.

Ia berkata: “Neymar harus bermain alamiah. Ia telah mendapatkan tempat tersendiri di tim Barcelona. Ia tak perlu berupaya dan menjadi Messi.”

Musim ini Barcelona menjalani start kurang optimal dan publik lebih sering menyorot keterkaitan performa  dengan absennya sang mega bintang Messi. meski sebenarnya ada beberapa alasan lain seperti penurunan performa dari pemain-pemain kunci Barcelona yang jarang mendapat perhatian. Semisal Sergio Busquets.

Busquets adalah unsung hero atau bisa dibilang pahlawan yang menjadi kunci permainan Barcelona meski tak pernah dielu-elukan suporter. Ia menjadi pemula serangan sekaligus juga pemain yang menjaga keseimbangan termasuk berperan besar saat bertahan.

Dan kepada Esports Cope, Edmilson berpendapat bahwa sangat wajar seorang pemain mengalami hari buruk dalam beberapa pertandingan. “Busquets telah bermain di level tinggi beberapa musim terakhir. Jika ia bermain buruk dalam dua pertandingan, aku rasa itu normal. Ia akan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya,” kata Edmilson. (Sember: marca)

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Cetak Dua Gol Kontra Dortmund Dan Lewati Rekor Di Stefano, Begini Komentar Benzema