Eks Gelandang Liverpool Sarankan Mourinho Turunkan Pemain Belanda Ini Di North West Derby

Di pekan ke-8 Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi Liverpool dalam laga panas bertajuk North West Derby di Anfield.

blind-getty

Sepakbola.com, Liverpool – Sejak datang ke Kota Manchester pada 2014 lalu, Daley Blind telah bermain di banyak posisi. Mulai dari bek tengah, bek kiri, hingga gelandang bertahan permain dimainkan oleh pemain asal Belanda itu.

Namun, legenda Liverpool, Dietmar Hamann mengatakan kepada situs resmi Liga Inggris bahwa Mourinho seharusnya memainkan Blind di posisi bek tengah.

“Saya pikir apa yang menjadi kekurangan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir adalah mereka tak memanfaatkan dengan baik kecerdasan Blind. Anda tidak hanya harus memiliki fisik, kekuatan dan kecepatan dalam tim Anda, Anda juga perlu kecerdasan.’ kata Hamann.

“Seseorang yang bisa membaca permainan, yang bisa membawa pemain ke posisi dan memberitahu mereka apa yang harus dilakukan. Inilah sebabnya mengapa ia harus berada di tim inti, saya pikir,” ujar salah satu pahlawan Liverpool saat mereka meraih Juara Liga Champions 2005 lalu itu.

“Saya ingin melihat dia bermain di bek tengah. Aku pernah melihat dia bermain di bek kiri, ia sudah biasa di sana. Aku juga pernah melihat dia bermain dengan sangat baik di lini tengah, tapi saya pikir dia yang paling efektif bermain di bek tengah karena ia dapat membawa banyak stabilitas kepada orang lain di sekelilingnya,” ujar pria Jerman berusia 43 tahun itu menambahkan.

Di pekan ke-8 Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi Liverpool dalam laga panas bertajuk Nort West Derby akhir pekan nanti di Anfield. (Sumber: Squawka)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Tegas! Klopp Pastikan Bek Pembangkang Ini Tak Masuk Dalam Rencananya