Eks Penggawa Liverpool Klaim Gerrard Jauh Lebih Komplit Dari Totti

Riise pernah satu tim bersama Gerrard dan Totti. (Sumber foto: AS Roma)

gerrard-totti-as-roma

Sepakbola.com, London – John Arne Riise percaya bahwa mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, jauh lebih komplit dibandingkan ikon AS Roma, Francesco Totti. Namun Riise menilai Totti selayaknya dewa di tim Ibu Kota Italia tersebut.

Riise mengaku bangga pernah bermain dengan dua legenda modern itu. Riise menghabiskan tujuh tahun bersama The Reds Liverpool, 2001 sampai 2008, dan tiga tahun bersama sang pangeran Roma dari 2008 hingga 2011.

Dan baru-baru ini Riise menjelaskan apa yang menjadi perbedaan antara bekerja dengan kedua legenda itu, meski sebenarnya mereka memang selalu bermain dengan sangat bagus.

“Totti adalah dewanya Roma. Gerrard adalah Captain Fantastic Liverpool,” Kata Riise kepada Goal

“Gerrard adalah pemain yang lebih komplit darinya (Totti). Dia memilki segalanya: kekuatan, stamina, tendangan, sundulan, passing, dan dia bisa bermain di posisi yang berbeda,”

“Totti itu dewa. Secara teknik permainan dia genius, dia memiliki teknik yang sangat bagus. Dia sosok yang menyenangkan, dan dia telah mendapatkan segalanya di atas lapangan,”

“Mereka berdua adalah pemain terbaik yang pernah bermain denganku,” pungkasnya.

Riise, yang memiliki 110 caps bersama timnas Norwegia, juga menjadi salah satu pemain pujaan publik Anfield kala masih bermain untuk Merseyside Merah, bahkan sampai sekarang masih dikenang Kopites sebagai salah satu bek kiri terbaik. Riise juga menjadi bagian saat Liverpool memenangkan Liga Champions tahun 2005. (Sumber: Goal)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Legenda Manchester United Sebut Karius Tak Layak Jaga Gawang Liverpool