Eks Penggawa Liverpool Minta Penyerang Manchester United Berkaca, Kenapa?

Martial menyumbang 11 gol dalam 31 penampilan Premier League musim lalu. (Sumber foto: Reuters)

gol martial

Sepakbola.com, Manchester – Anthony Martial tak rutin bermain di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, jauh berbeda ketika rezim Louis Van Gaal. Eks bintang Liverpool, Jamie Redknapp, punya saran agar Martial bisa terus berkembang.

Musim ini Mourinho menjadikan Martial sebagai starter sebanyak lima kali. Selama periode tersebut, penyerang muda Prancis itu baru menyumbangkan satu gol.

Melawan Stoke, Martial yang masuk ke lapangan pada menit 67 sempat menjadi pahlawan Setan Merah usai berhasil memecah kebuntuan setelah dua menit beraksi. Sayangnya, United gagal meraih tiga poin karena Joe Allen menyamakan kedudukan pada menit 82.

Jamie Redknapp yakin Martial bisa menjadi aset besar United, namun dia perlu bertanya kepada diri sendiri mengapa sering dicadangkan oleh Jose Mourinho.

“Tak perlu dipertanyakan United perlu memainkannya lebih sering, terutama karena kurangnya kecepatan di lini depan. Tetapi Anda tak bisa menyalahkan Jose Mourinho karena sering mencadangkannya,” kata Redknapp dikutip dari HITC Sport (3/10).

“Martial tak konsisten ketika dia bermain dan keluar masuk timnas Prancis. Saya rasa dia perlu berkaca untuk melihat dirinya sendiri,”

Sampai saat ini Mourinho masih berusaha untuk menemukan starting XI terbaik United setelah baru-baru ini Wayne Rooney disingkirkan. United juga masih punya Henrikh Mkhitaryan yang dibeli pada bursa transfer musim panas ini, sayangnya dia masih kesulitan untuk menembus tim utama. (HITC Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Guardiola Ragu Manchester United Bisa Juara Premier League Musim Ini