Eks Ujung Tombak Manchester United Dan Atletico Madrid Ini Memulai Petualangan Baru Di Liga India

Diego Forlan bergabung dengan klub Mumbai City di edisi ketiga Liga Super India.

Diego Forlan Liga India

Sepakbola.com, India – Edisi ketiga Liga Super India di mulai hari Sabtu (1/10), dan Diego Forlan sudah siap untuk memulai petualangan dengan klub barunya, Mumbai City. Di negara ini popularitas sepakbola masih kalah dengan olahraga kriket.

Dengan kehadiran Diego Forlan, yang pernah membela klub top Eropa seperti manchester United, Atletico Madrid hingga Inter Milan dan bintang-bintang gaek dunia diharapkan mampu mengangkat popularitas sepakbola di negara Bollywood tersebut.

Peraih dua kali sepatu emas Eropa itu bukan satu-satunya pemain asing di tim yang ia bela, terdapat beberapa pemain Brazil dan Argentina yang melengkapi skuat asal India itu.

Pemain beken lainnya yang pernah bermain di India antara lain Helder Postiga, John Arne Riise, Florent Malouda, Lucio, Aaron Hughes, dan Didier Zokora yang tersebar di semua klub.

Ada juga beberapa pelatih yang memainkan strateginya dengan bagus. termasuk pelatih asal Spanyol, Antonio Lopez dan Jose Francisco Molina, pelatih Brazil Zico. Ada juga Marco Materazzi dan Gianluigi Zambrotta dari Italia.

Atletico Calcutta menjuarai liga utama India pada edisi pertama, dan Chennaiyin tampil sebagai kampiun di edisi kedua pada tahun 2015. (Sumber: Marca.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini