Everton Tertarik Rekrut Gelandang Tangguh Klub La Liga Ini

Klausul pelepasan Steven N’Zonzi yang hanya sebesar 30 juta euro di Sevilla membuat dirinya menjadi target bagi klub kaya Premier League.

Everton dikabarkan tertarik datangkan gelandang Sevilla, Steven N'Zonzi (foto: 90min)

Sepakbola.com, Liverpool – Everton dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memboyong gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi dan telah mengirim pemantau bakat untuk melihat situasi pemain asal Prancis tersebut.

N’Zonzi pernah menghabiskan enam musim di Inggris bermain Blackburn Rovers dan Stoke City, sebelum pindah ke Stadion Sanchez Pizjuan pada musim panas lalu.

Meski Sevilla tidak berminat untuk menjual pemain tengahnya tersebut, namun klausul pelepasannya yang hanya sebesar 30 juta euro membuat dirinya menjadi target bagi klub kaya Premier League.

Kontrak N’Zonzi bersama klub asal Andalusia tersebut sebetulnya baru berakhir pada 2019 mendatang dan pemain berusia 27 tahun itu dilaporkan bahagia di Sevilla.

Tapi direktur olahraga Everton yang baru, Steve Walsh, telah lama mengagumi gelandang tangguh tersebut dan mencoba membajak N’Zonzi sejak pertengahan tahun ini saat Walsh masih bertugas di Leicester City, namun langkah itu tidak pernah terwujud.

Sementara itu Estadio Deportivo melaporan bahwa Everton telah mengirim tim pemantau ke Sevilla saat laga derby melawan Real Betis, untuk melihat kemajuan N’Zonzi.

Disebutkan bahwa direktur olahraga Sevilla, Monchi, menyatakan perpanjangan kontrak terhadap N’Zonzi menjadi prioritas klub, menyusul kesepakatan baru dengan Vicente Iborra.

Sedangkan kabar terbaru tentang minat Everton terhadap N’Zonzi dilaporkan media Inggris, The Sunday People dan The Daily Mirror. Disebutkan bahwa tim asuhan Ronald Koeman itu sudah mulai membuat pergerakan. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Lyon vs Sevilla: Mau Ke Liga Europa Lagi Sevilla?