Ferdinand Ungkap Alasan Kenapa Chicharito Harus Pergi Dari Manchester United

Performa Chicharito kembali ciamik sejak meninggalkan Manchester United. (Sumber foto: Daily Star)

Tak diberi kepercayaan penuh menjadi alasan Chicharito pergi dari Manchester United menurut Rio Ferdinand

Sepakbola.com, Manchester – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkap alasan yang memaksa Javier ‘Chicharito ‘ Hernandez pergi dari Old Trafford. Menurut mantan bek United tersebut, Chicharito gagal meningkatkan levelnya selama berseragam Setan Merah.

Chicharito bergabung dengan Red Devils dari Guadalajara pada 2010. Pada musim pertamanya di Old Trafford, penyerang internasional Meksiko itu mencetak 20 gol dan dipilih sebagai player of the year oleh fans.

Tetapi, dia gagal untuk mengukuhkan tempatnya di tim utama United pada musim-musim selanjutnya dan akhirnya diberi izin untuk bergabung ke Bayer Leverkusen secara permanen pada 2015 usai sebelumnya dipinjamkan ke Real Madrid.

Sekarang Chicharito kembali meledak bersama Leverkusen. Sejak bergabung ke klub Bundesliga ini dia sudah mencetak 26 gol, termasuk lima gol musim ini dari enam penampilannya di Bundesliga.

Ada yang berpendapat United salah melepas strikernya tersebut, tetapi Ferdinand tahu mengapa Setan Merah harus melepasnya.

“Saya rasa di Manchester United dia merasa selalu ada orang lain di depannya. Ada Wayne Rooney, Robin van Persie, ada striker yang merasa akan menjadi selalu nomor satu tak peduli apa yang dia lakukan,”

“Jadi, itulah beban berat di pundak pemain,”

“Saya rasa Anda sudah melihat sebelumnya, Diego Forlan di Manchester United. Semua orang tahu dia adalah pemain berkualitas, tetapi di depannya ada Ruud van Nistelrooy. Jadi, ketika dia mendapat kesempatan keyakinan itu tidak selalu ada,”

“Ya, Chicharito mencetak gol, dia memang mencatatkan angka yang baik, 15-20 gol dalam satu musim, tetapi sebagai starter untuk Manchester United dia tidak selalu memberikan dampak. Saya rasa itu sebagian besar karena manajer tidak terlalu percaya padanya,” tambah Ferdinand. (Sumber: Daily Star)

BACA JUGA
Statistik Membuktikan Manchester United Lebih Baik Saat Fellaini Tak Main

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini