FIFA Putuskan Kongres PSSI Diundur Paling Lambat Hingga 10 November

Lewat surat balasannya pada Kemenpora, FIFA memastikan Kongres PSSI tidak akan melewati 10 November dan berlangsung di Jakarta.

pssi1

Sepakbola.com, Jakarta – Polemik seputar lokasi kongres pemilihan PSSI pada 17 Oktober terjawab sudah, usai seluruh elemen baik itu FIFA, Kemenpora maupun PSSI itu sendiri sepakat ditunda hingga paling lambat 10 November 2016 dan berlokasi di Jakarta.

FIFA lewat surat balasan yang ditandatangani oleh sekjen Fatma Samoura, menjelaskan kongres selambatnya harus digelar pada 10 November dan untuk tempatnya sendiri dipastikan akan digelar di Jakarta.

“Kami telah menerima surat Anda tertanggal 14 Oktober 2016 terkait kongres PSSI yang mendapat perhatian penuh dari kami,” demikian pernyataan FIFA.

“Dalam hal ini, kami sudah diberitahu PSSI bahwa komite eksekutif sudah memutuskan menunda kongres yang sebelumnya dijadwalkan pada 17 Oktober 2016, dan menggelarnya pada 10 November di Jakarta.”

“FIFA menjawab PSSI terkait tanggal dan lokasi baru untuk menggelar kongres. Kami menganggap linimasa baru ini wajar, mengingat adanya perubahan tempat, dan berkait dengan logitik. Namun, kami menegaskan, tidak ada lagi penundaan kongres melampaui 10 November.”

Induk organisasi sepakbola dunia ini juga menyatakan, calon ketua umum dan Exco lainnya tidak mengalami perubahan sesuai hasil komite pemilihan.

Sementara itu Kemenpora menyambut positif surat dari FIFA ini. Apalagi menurut kemenpora hal ini harus terwujud agar sinergitas antara Pemerintah, PSSI, serta FIFA dan AFC tetap terjaga dengan baik untuk menuju pembenahan tatakelola sepakbola Indonesia yang lebih baik secara akseleratif.

“Kini masalah tanggal dan kota untuk kongres sudah final dan menjadi tugas PSSI untuk mempersiapkan kongres tersebut semaksimal mungkin,” bunyi pernyataan dalam situs resmi Kemenpora.

“Jika FIFA saja bisa berbenah dan mampu kembali menjaga kredibilitasnya, maka PSSI pun harusnya bisa melakukannya. Dan jika itu terlaksana, masalah prestasi hanya persoalan waktu saja.” (Sumber: kemenpora.go.id)

BACA JUGA
RESMI: CONMEBOL Nobatkan Chapecoense Sebagai Juara Copa Sudamericana 2016

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini