Forum Wartawan PSSI Gelar Debat Calon Ketum PSSI 2016-2020

Debat calon Ketua Umum PSSI bakal digelar di Jakarta, 4 Oktober 2016.

pssi1

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Koordinatoriat PSSI Pers akan menggelar debat calon Ketua Umum PSSI yang rencananya akan di gelar di SCTV Tower Lantai 8, Jakarta, 4 Oktober 2016. Kegiatan ini bertajuk Debat Calon Ketua Umum PSSI 2016-2020 dan akan mengundang sembilan calon ketua umum PSSI yang lolos verifikasi untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mengawal kegiatan Kongres Pemilihan agar berjalan dengan baik. PSSI sebelumnya telah melakukan proses verifikasi yang dilakukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan, tercatat ada sembilan orang yang berhasil lolos untuk menjadi calon Ketua Umum PSSI 2016-2020.

Mereka adalah Bernhard Limbong, Erwin Aksa, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Eddy Rumpoko, Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, Tonny Aprilani, Sarman El Hakim, Djohar Arifin Husin, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Rencananya sembilan calon ini akan bertarung di Kongres Pemilihan pada 17 Oktober nanti. Pada kongres itu, nantinya bakal digelar pemilihan untuk pengurus baru PSSI Periode 2016-2020. Artinya, bakal ada Ketua Umum dan Komite Eksekutif baru PSSI yang totalnya berjumlah 15 orang. Dengan rincian, satu Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum, dan 12 Anggota Komite Eksekutif.

“Sebagai wartawan yang meliput PSSI dan sepakbola nasional, kami ingin memberikan sumbangsih ataupun kontribusi dalam Kongres PSSI kali ini. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar. Kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu untuk terselenggaranya acara ini,” ucap Decky Jasri, Ketua Koordinatoriat PSSI Pers.

Sementara itu, Ketua Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar menyambut baik adanya debat calon Ketua Umum PSSI. Hanya saja, ada satu pesan yang disampaikan oleh Agum untuk kegiatan ini.

BACA JUGA
PSSI Harap Penjualan Online Tiket Final Piala AFF Tak Lagi Alami Kendala

“Saya ingin kegiatan ini berjalan dengan penuh sportivitas. Jangan sampai nantinya justru menjadi alat untuk saling menjatuhkan,” tegas Agum. (rilis: PSSI Pers).

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini